* Artikel ini adalah hasil kerja sama dengan Intel Developer Zone. Artikel asli bisa dilihat di link ini.
Pada bulan Januari lalu, Intel mengadakan seri Intel Buzz Workshop ke Montreal untuk pertama kalinya. Montrel di bulan Januari memang dingin namun mengesankan. Intel bekerja sama dengan IGDA Montreal untuk mengadakan acaranya sehari sebelum Demo Night tahunan ke-10 IGDA Montreal. Acaranya dimulai dengan sesi keynote dari Patrice Desilets dan dilanjutkan juga diskusi panel tentang pendanaan, teknologi, desain, dan lainnya.
Untuk sisi teknis, Intel sudah cukup cakap di acaranya. Developer game tahu bahwa mereka dapat mengandalkan Intel untuk mengarahkan mereka ke arah yang benar untuk soal teknis grafis, optimalisasi, dan Q/A. Untuk bagian pendanaan, desain, dan monetasi diserahkan ke yang lain yang lebih ahli.
Untuk itu Derek Elliott dari Execution Labs berbicara tentang “Are you Making the Right Game?“. Dia menggunakan pendekatan berbasis analisis untuk bagaimana dia dapat membantu developer game memikirkan tentang game yang mereka buat dan kenapa mereka membuatnya.
Dia juga membongkar konsepnya dengan studi kasus fiksional. Tiga pertanyaan teratas yang paling menonjol berpusar di visi game, yaitu:
- Kenapa kamu membuat game ini?
- Untuk siapa kita membuat game ini?
- Apa game ini?
Ini semua dapat dilihat di slide presentasi dia di halaman 2016 Intel Buzz Montreal Page.
* Artikel ini adalah hasil kerja sama dengan Intel Developer Zone. Artikel asli bisa dilihat di link ini.