5 Fitur Unggulan di Nokia Lumia 920

5 Fitur Unggulan di Nokia Lumia 920

Nokia Lumia 920 telah dirilis pada 5 September 2012 dan sebentar lagi akan dipasarkan di seluruh dunia. Mungkin pembaca atau pengguna Lumia yang terdahulu sudah tidak sabar dengan smartphone ini karena menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 dan memiliki beberapa fitur terbaru yang menarik dan membuatnya berbeda dibandingkan smartphone yang lain.

Sebelum pembaca membeli Nokia Lumia 920 ini, ada baiknya melihat beberapa fitur unggulan baru yang ditawarkan oleh Nokia Lumia 920. Berikut adalah 5 fitur unggulan baru dari smartphone ini :

Qi Wireless Charging

Fitur ini menarik karena memungkinkan Nokia Lumia 920 dapaat diisi ulang baterainya tanpa menggunakan kabel. Pengguna hanya perlu meletakkan smartphone ini di atas alat yang sudah didesain khusus untuk mentrasfer listrik secara nirkabel ke baterai. Jenis alat tersebut bermacam-macam mulai dari Nokia Wireless Charging Plate, Nokia Wireless Charging Pillow by Fatboy, Nokia Wireless Charging Stand, Nokia Wireless Charging Shell, dan JBL PowerUp Wireless Charging Speaker yang memiliki keunggulan berbeda-beda.

Microsoft Office Versi Penuh

Fitur Microsoft Office sebetulnya sudah ada pada Nokia Lumia generasi terdahulu, namun yang membedakannya adalah apabila pada versi sebelumnya hanya mampu mengedit terbatas serta hanya bisa disimpan di SkyDrive ataupun memori smartphone saja, maka pada versi untuk Windows Phone 8 telah dibuat versi lengkap sehingga memudahkan penggunanya untuk membuat dan mengedit dokumen Word, PowerPoint, dan Excel maupun Outlook seperti di komputer biasa. Sinkronisasi pun kini dapat langsung ke komputer dan tetap bisa sinkronisasi ke SkyDrive.

PureMotion HD+ Display

Teknologi yang dibenamkan pada layar di Nokia Lumia 920 menghasilkan warna yang jelas, kecerahan yang tinggi, dan sensitivitas tinggi yang semakin membuat nyaman pengguna. Bahkan, walaupun ujung jari pengguna tertutup oleh seperti sarung tangan, layar PureMotion HD+ akan tetap merespon sentuhan pengguna pada layar.

PureView

PureView merupakan teknologi kamera canggih yang ditanam pada smartphone dan didukung dengan lensa Carl Zeiss dan Optical Image stabiliztion yang akan membuat gambar maupun video yang ditangkap akan sangat detail, berkualitas, bebas blur, dan cerah tanpa terpengaruh kondisi intensitas cahaya. Selain itu juga didukung dengan resolusi kamera yang cukup besar, sekitar 8,7 MP.

Nokia City Lens

Ini merupakan fitur baru yang belum ada di smartphone Nokia manapun. Nokia City Lens akan menghasilkan informasi data pada saat kamera Nokia Lumia 920 diarahkan ke suatu jalan, taman, maupun kota. Nokia City Lens sendiri tidak perlu menggunakan GPS, karena sudah ditanamkannya layanan Nokia Maps yang mampu dijalankan secara offline.

~

Menurut saya, Nokia sendiri ingin membuat sebuah smartphone yang berbeda dengan smartphone lainnya serta memberikan kesan yang menarik kepada penggunanya. Untuk teknologi-teknologi baru yang diusung pada Nokia Lumia 920 cukup baik konsepnya. Dan, dengan digunakannya Windows Phone 8, Nokia Lumia 920 dapat terintegrasi dengan Windows 8 di komputer, laptop, tablet.