6 Aplikasi Siap Atasi Pusing Pada Perjalanan Jauh di Pesawat

6 Aplikasi Siap Atasi Pusing Pada Perjalanan Jauh di Pesawat

App Penerbangan[Foto dari : Pixabay]

Pesawat merupakan salah satu kendaraan yang banyak digunakan oleh orang untuk traveling ke berbagai daerah, baik lokal maupun mancanegara. Kendaraan ini menjadi banyak pilihan karena sangat cepat untuk menjangkau daerah karena terbang di udara.

Namun terkadang apabila kamu sedang traveling ke beberapa negara di benua Eropa maupun Amerika Serikat akan terkena jet lag atau pusing karena perbedaan zona waktu yang cukup jauh dibandingkan Indonesia.

Bahkan beberapa negara memiliki perbedaan hingga 12 jam sehingga membuat kondisi badan tidak enak. Untuk itu, bagi kamu yang ingin mengurangi terjadinya pusing maupun jet lag maka dapat mencoba beberapa aplikasi berikut ini :

1. Travel Companion

App Travel Companion

Bagi kamu yang ingin traveling atau jalan-jalan ke luar negeri dengan perbedaan waktu yang besar maka dapat mencoba aplikasi Travel Companion agar tidak pusing atau jet lag pada saat perjalanan.

Dengan aplikasi ini kamu dapat mengatur jadwal tidur, kalkulator Jet lag untuk mengurangi pusing atau efek jet lag, dan melihat kondisi cuaca. Bahkan aplikasi ini memberikan beberapa informasi lain, seperti lokasi rumah sakit, nomor darurat, medical translator,dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang ini mencobanya maka dapat melakukan download di Google Play Store.

2. JOOX

App JOOX

JOOX merupakan layanan streaming musik yang kini digemari oleh banyak orang di Indonesia karena menawarkan beragam lagu-lagu dari artis terkenal. Bahkan akses VIP dari JOOX ini sendiri bisa didapatkan penggunanya hanya dengan membagikannya ke sosial media.

Selain menawarkan lagu-lagu terkenal yang menarik, ternyata JOOX ini menghadirkan beragam lagu yang dapat menenangkan atau rileks penggunanya sehingga dapat beristirahat selama perjalanan menggunakan pesawat. Bagi kamu yang ingin menggunakannya maka dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store.

3. Jet Lag Buster

App Jet Lag Buster

Jet Lag Buster ini merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk mengurangi pusing atau jet lag ketika jalan-jalan ke negara yang jauh, bahkan memiliki perbedaan waktu yang bisa dibilang besar.

Nantinya aplikasi ini dapat membantu penggunanya untuk mengatur jadwal tidur sehingga pada saat sampai negara yang dituju akan kembali segar. Aplikasi ini pun akan memberikan saran untuk mengatur ketika sedang pergi ke timur maupun barat. Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini maka kamu dapat langsung mengunjungi Google Play Store.

4. Deezer Music

App Deezer Music

Selain JOOX, ternyata Deezer Music merupakan salah satu layanan streaming musik yang saat ini sedang naik daun di Indonesia. Bahkan Deezer Music juga telah didukung operator di Indonesia, seperti 3, untuk layanan musiknya.

Tak kalah dengan JOOX, Deezer Music ini telah dilengkapi dengan beragam musik yang terkenal di dunia. Bahkan dalam layanan ini pun tersedia musik-musik yang bisa membuat penggunanya tenang ketika dalam perjalanan jauh bersama pesawat. Apabila kamu ingin mencobanya maka dapat mengambil aplikasi ini dari Google Play Store.

5.Aplikasi Tiket Online

App Tiket Pesawat

Aplikasi layanan tiket online biasanya menawarkan beragam tiket penerbangan ke berbagai daerah, baik lokal maupun mancanegara. Dengan layanan tiket penerbangan yang bisa dibilang lengkap ini memungkinkan penggunanya dapat menentukan jadwal yang tepat untuk traveling ke luar negeri.

Beberapa orang yang pernah ke luar negeri dengan perbedaan zona waktu besar biasanya menyarankan untuk melakukan penerbangan pada siang atau sore hari agar dapat mengurangi kondisi jet lag atau pusing yang parah.

Siang atau sore hari disarankan karena kamu masih bisa terkena sinar matahari sehingga dapat membantu mengurangi jet lag atau pusing. Misalnya saja kamu akan pergi ke kota London, mungkin bisa mencoba melakukan traveling menggunakan Emirates karena terdapat perjalanan siang hari.

Namun kamu juga bisa mencari maskapai lain, tergantung dari jadwal yang sedang tersedia ketika kamu akan bepergian ke luar negeri. Mungkin kamu bisa mencoba beberapa aplikasi terpercaya di Google Play Store, seperti Traveloka.

6. Entrain

App Entrain

Aplikasi yang satu merupakan salah satu pilihan yang menarik digunakan pada saat kamu sedang melakukan perjalanan menggunakan pesawat untuk jarak jauh karena dapat membantu mengurangi pusing atau jet lag.

Entrain dapat membantu penggunanya untuk menyesuaikan tubuh dengan zona waktu di negara lain yang berbeda. Bahkan aplikasi ini juga dapat memberikan jadwal mengenai waktu yang tepat untuk penggunanya terkena sinar matahari. Bagi kamu yang penasaran dengan aplikasi ini maka dapat mengunjungi Google Play Store.