Acer Aspire Switch 10 – Laptop Hybrid yang Bisa Menjadi 4 Mode Sekaligus

Acer Aspire Switch 10 – Laptop Hybrid yang Bisa Menjadi 4 Mode Sekaligus

aspire switch 10

Kemarin dalam acara Acer Go Explore secara resmi Acer Indonesia memperkenalkan beberapa produk terbarunya yang akan datang ke Indonesia. Salah satu produk Acer yang cukup menarik dalam acara tersebut adalah Acer Aspire Switch 10.

Acer Aspire Switch 10 merupakan 2-in-1 notebook yang memungkinkan menjadi 4 mode sekaligus. Mode ini terdiri dari ”Tablet”, ”Notebook”, ”Display”, dan ”Tent”. Dalam mode “Tablet” penggunanya dapat secara leluasa menjalankan aplikasi, berselancar internet, dan aktivitas layaknya tablet Windows pada umumnya.

Untuk menjadi mode “Notebook”, penggunanya dapat memasangkannya dengan keyboard dock yang telah tersedia sepaket dengan pembelian. Setelah Acer Aspire Switch 10 ini terhubung dengan keyboard dock, maka pengguna dapat melakukan aktivitas seperti layaknya menggunakan sebuah laptop. Dengan menggunakan dock keyboard ini, maka Acer Aspire Switch 10 akan mendapatkan tambahan kapasitas penyimpanan HDD sebesar 500 GB.

bentuk acer apsire switch 10

Masih dengan menggunakan dock, namun layar dipasang terbalik dengan mode “Notebook” akan membuat tablet ini berubah menjadi mode “Display”. Dalam mode ini penggunanya dapat langsung melakukan presentasi baik itu gambar, slide, video, dan lainnya dalam sebuah rapat kecil atau bertemu klien.

Terakhir adalah mode “Tent” yang memungkinkan penggunanya menikmati dengan nyaman dan bebas selama perjalanan dalam aktivitas menonton film. Untuk menjadi mode ini penggunanya cukup membalik mode “Display”.

Selain memiliki HDD sebesar 500 GB, keyboard dock ini memiliki teknologi “Acer Snap Hinge” yang memiliki desain magnetik sehingga memungkinkan pengguna dapat mudah dalam melepas dan memasang dock untuk beralih antar mode.

Perangkat ini memiliki layar sentuh dengan lebar 10,1 inci beresolusi 1366 X 768 yang ditambah teknologi IPS sehingga memungkinkan penggunanya dapat melihat gambar pada layar hingga sudut pandang 178 derajat. Selain itu, layar pada Acer Aspire Switch 10 ini menggunakan teknologi “Zero Air Gap” yang memungkinkan gambar masih terlihat jelas meskipun di bawah sorotan sinar matahari.

Acer Aspire Switch 10 telah dilengkapi prosesor Intel Atom Z3745 (Bay Trail T) berinti empat dengan kecepatan 1.33GHz, grafis Intel HD, RAM sebesar 2GB, kapasitas penyimpanan internal 32 GB, konektivitas WiFi, Bluetooth 4.0, HDMI Micro, MicroUSB , card reader, sensor cahaya, kompas, gyroscope, accelerometer, dan webcam sebesar 2 MP.

2-in-1 notebook ini akan mulai tersedia di toko seluruh Indonesia mulai bulan Agustus 2014 dengan harga Rp 6.199.000. Dalam paket penjualan Acer Aspire Switch 10 ini sudah termasuk dengan garansi selama 3 tahun, sistem operasi Microsoft Windos 8.1, dan Microsoft Office Home & Student 2013 yang terdiri dari Word, Excel, Powerpoint, serta OneNote.

acer aspire fitur