Acer Liquid C1 – Ponsel Berbasis Android Pertama Berprosesor Intel Atom dari Acer

Acer Liquid C1 – Ponsel Berbasis Android Pertama Berprosesor Intel Atom dari Acer

imagesPembaca mungkin masih ingat dengan artikel di TeknoJurnal yang membahas tentang tablet murah dari Acer, Iconia B1-A71. Nah, di tahun ini selain merilis tablet baru, Acer telah bekerjasama dengan Intel untuk memproduksi ponsel berbasis Android dengan prosesor Intel, Acer Liquid C1.

Acer Liquid C1 telah resmi diluncurkan di Indonesia pada hari Rabu tanggal 6 maret 2013 kemarin. Acer dan Intel memperkenalkan Acer Liquid C1 dengan prosesor Intel berjenis Intel Atom Z2420. Ponsel ini ditargetkan oleh Acer untuk wilayah Asia Pasifik termasuk di Indonesia.

Peluncuran Acer Liquid C1 di Jakarta

Acer Liquid C1 dirancang khusus oleh Acer untuk menjawab pertumbuhan pasar ponsel pintar kelas menengah yang kian pesat. Ponsel ini mulai tersedia di pasaran pada bulan Maret ini di seluruh Indonesia dengan harga Rp. 2,799,000 yang sudah termasuk garansi servis resmi selamat 3 tahun. Selama acara Mega Bazaar Computer di Jakarta, Acer membuka pre-order Acer Liquid C1 dengan harga khusus menjadi Rp. 2,500,000.

Untuk spesifikasi teknis dari ponsel Acer Liquid C1 adalah sebagai berikut:

  • ¬†¬†¬† 4,3″ 540 x 960 piksel IPS ditambah layar sentuh kapasitif
  • ¬†¬†¬† Prosesor Intel Atom Z2420 1,2 GHz
  • ¬†¬†¬† GPU PowerVR SGX540
  • ¬†¬†¬† 1 GB RAM
  • ¬†¬†¬† Kapasitas internal 4 GB yang dapat ditambahkan memori eksternal hingga 32 GB
  • ¬†¬†¬† Kamera belakang 8 MP
  • ¬†¬†¬† Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth,dan Wi-Fi
  • ¬†¬†¬† Sudah dilengkapi dengan Android versi Ice Cream Sandwich (4.0.4)

Dari sisi desain, ponsel ini terbilang cukup baik dan nyaman untuk digenggam walaupun dengan ukuran yang cukup lebar. Untuk melihat bagaimana bentuk dari Acer Liquid C1, pembaca dapat melihatnya pada gambar dan video berikut:

Acer-Liquid-C1

ARVE Error: need id and provider

Tentu saja dengan kemunculan Acer Liquid C1 ini diharapkan dapat bersaing di pasar ponsel Indonesia dengan keunikan yang disuguhkan yaitu menggunakan teknologi prosesor Intel yang masih tidak banyak dipakai oleh vendor lainnya. Bagi pembaca yang ingin mencoba untuk memakainya dapat langsung melakukan pre-order ponsel ini di acara Mega Bazaar Computer Jakarta.