Acer Liquid S1 – Phablet yang Dapat Menampilkan Banyak Aplikasi Sekaligus

Acer Liquid S1 – Phablet yang Dapat Menampilkan Banyak Aplikasi Sekaligus

Acer Liquid S1

Di acara Acer Media and Blogger Gathering 2013 di Yogyakarta tanggal 3 September 2013 lalu, Acer telah secara resmi merilis ponsel terbarunya di Indonesia, Acer Liquid S1. Ponsel ini bukanlah ponsel biasa melainkan ponsel berjenis phablet.

Spesifikasi Ponsel

Acer Liquid S1 memiliki ukuran layar 5,7 inci dan dipersenjatai dengan prosesor 1,5 GHz berinti empat serta RAM 1 GB yang membuat ponsel ini cukup lancar untuk menjalankan aplikasi. Untuk spesifikasi teknis yang lebih detail dari smartphone Acer Liquid S1 adalah sebagai berikut:

  • 5,7″ 720 x 1280 piksel dengan layar sentuh kapasitif TFT
  • Float UI
  • Prosesor MTK 6589 Quad Core 1,5 GHz
  • 1 GB RAM
  • Kapasitas internal 8 GB yang dapat ditambah dengan microSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 8 Megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth, dan Wi-Fi
  • Sudah dilengkapi dengan Android versi Jelly Bean (4.2)

Fitur Unggulan

Selain didukung oleh spesifikiasi hardware yang baik, smartphone ini memiliki beberapa fitur unggulan yang cukup menarik.

AcerFloat UI

Memungkin penggunanya untuk dapat membuka empat aplikasi sekaligus (kalkulator, kamera, peta dan catatan)¬†dalam waktu bersamaan dengan banyak “jendela”. Pada antarmuka ini juga disisipkan teknologi Float Caller yang dapat memberikan keleluasaan bagi penggunanya ketika menjawab telepon masuk tanpa mengganggu aplikasi yang sedang berjalan.

Live Share

Melalui fitur ini, sesama pengguna Liquid S1 ini dapat saling terhubung dan melihat tampilan layar masing-masing sambil berbagi ide secara bersamaan melalui koneksi Wi-Fi. Fitur ini mengizinkan hingga total 8 pengguna Liquid S1 membagikan tampilan layar secara bersamaan.

Wireless Display

Dengan adanya Wireles Display, ponsel ini memungkinkan penggunanya untuk menampilkan tampilan di layar ponselnya ke televisi maupun proyektor yang telah mendukung teknologi Wireless Miracast sehingga pengguna tidak akan repot ketika akan melakukan presentasi menggunakan ponsel Liquid S1 ini.

Harga

Acer Liquid S1 ini akan mulai beredar di Indonesia pada bulan September 2013 ini dengan harga Rp. 3.999.000 dan dengan garansi 3 tahun. Selain itu, pembelinya akan mendapatkan cash back sebesar Rp 500.000 dan cicilan 0% saat periode promosi.