Acer Revo One – Komputer Mini Acer yang Pertama Hadir di Indonesia

Acer Revo One – Komputer Mini Acer yang Pertama Hadir di Indonesia

Acer Revo One

Kemarin secara resmi Acer Indonesia memperkenalkan produk komputer terbarunya, Acer Revo One di kantor pusat Acer, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, pihak Acer memaparkan informasi lengkap dan keunggulan dari Acer Revo One.

Acer Revo One sendiri mempunyai target konsumen yang suka dengan hiburan, keluarga modern, dan pengguna apartemen dengan lahan terbatas. Sebagai sebuah komputer, Acer Revo One ini memiliki bentuk yang kecil sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana dan ditempatkan di berbagai area yang diingkan.

Meskipun bentuknya yang kecil, namun komputer ini telah dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron 2957U (2M Cache) yang berkecapatan 1,4 GHz, RAM sebesar 2 GB dengan teknologi DDR3L, dan penyimpanan internal HDD sebesar 500 GB.

Selain itu, komputer ini dapat ditingkatkan RAM yang dimilikinya hingga maksimal 8 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya dapat ditingkatkan hingga 4 TB dimana slot utama HDD dapat ditingkatkan hingga 2 TB dan slot tambahan yang berada di samping dapat ditambahkan hingga 2 TB.

Acer Revo One Petinggi

Untuk slot tambahan penyimpanan internal sendiri terdapat dua bagian di samping, namun hanya dapat dipakai satu untuk menambahkan kapasitas HDD dan satunya lagi sebagai slot cadangan untuk berjaga-jaga. Selain itu, HDD yang didukung oleh komputer ini One SATA expansion port, RAID 0, RAID 1, dan apabila ingin menggantinya menjadi SSD dapat dimungkinkan selama port yang digunakan sama dengan yang dimiliki komputer ini.

Komputer ini sendiri dapat dihubungkan langsung ke berbagai perangkat sekaligus di dalam ruangan selama terhubung dengan satu jaringan Wi-Fi yang sama. Misalnya Acer Revo One bisa terhubung dengan televisi, pemutar musik, dan layar monitor ketika sedang bekerja. Selain itu, Acer Revo One ini dapat dikendalikan menggunakan ponsel pintar dengan aplikasi Revo Suite yang dapat diinstal di Google Play.

Komputer ini cukup menarik untuk digunakan dalam aktivitas kerja dan hiburan baik itu mendengarkan musik maupun video. Acer Revo One ini telah dijual di toko mitra Acer di seluruh Indonesia dan memiliki harga sebesar 3,7 juta Rupiah.

Acer Revo One

  • Prosesor Intel Celeron 2957U (2M Cache) yang berkecapatan 1,4 GHz
  • Grafis Intel HD
  • RAM 2 GB (dapat diekspansi hingga 8 GB)
  • Penyimpanan Internal HDD 500 GB (dapat diekspansi hingga 4 TB)
  • Konektivitas Bluetooth, LAN, dan Wi-Fi
  • Pembaca Card Reader, port speaker, dua port USB 2.0, dua port USB 3.0, port HDMI, dan port Mini Display
  • Sistem Operasi Windows 8.1 64-bit (dapat ditingkatkan menjadi Windows 10)

Acer Revo One