Selamatkan Burung Jalak Dari Tangan Pemburu Jahat di Game Adventure of Jalak

Selamatkan Burung Jalak Dari Tangan Pemburu Jahat di Game Adventure of Jalak

Adventure of Jalak

Beberapa waktu lalu saya mencoba sebuah game dengan jenis endless run yang berjudul Adventure of Jalak. Game ini dikembangkan oleh pengembang game asal Bali, Miracle Gates Studio.

Adventur of Jalak ini menceritakan burung Jalak beserta telurnya yang sedang ditangkap oleh pemburu dan akan dibawa ke suatu tempat. Namun burung Jalak ini beruntung ketika dalam perjalanan secara tidak sengaja mobil yang dikendarai pemburu tiba-tiba terguncang dan akhirnya burung beserta telurnya jatuh ke jalan.

Dalam kesempatan jatuh tersebut, burung Jalak ini kabur bersama telurnya untuk mencari jalan pulang ke rumahnya. Untuk itu, pemain harus membantu burung Jalak agar dapat mencapai lokasi tujuan dan menghindari rintangan yang terjadi selama perjalanan.

adventure of Jalak ok

Pada awal game ini pemainnya akan dihadapkan pada pengenalan kisah dari burung Jalak. Selanjutnya, pemain dapat memilih menu “Play” untuk memulai permainan dan akan diberikan pilihan untuk memilih stage yang terdiri dari Green Hill, Beach, atau Dark Forest.

Namun untuk saat ini pemain hanya baru bisa memilih stage Green Hill saja dikarenakan dua stage lainnya sedang dalam proses pengembangan. Ketika pemain telah memilih stage awal maka akan dihadapkan pada pemandangan perbukitaan di daerah Bali.

Pada saat permainan berlangsung, pemainnya cukup menekan layar saja agar burung Jalak melompat. Hal ini dilakukan untuk menghindari benda yang dapat membunuh burung tersebut. Selain itu, burung Jalak pun akan bergerak secara otomatis ke arah depan.

Burung Jalak ini dapat melakukan lompatan yang sangat tinggi apabila pemainnya menekan layar sebanyak dua kali. Selanjutnya, permainan akan selesai apabila burung Jalak mengenai rintangan seperti batu.

Ketika permainan selesai maka secara otomatis game ini akan menampilkan skor berdasarkan jarak yang ditempuh oleh burung dan koin yang didapatkan. Selain itu, menu halaman utama, halaman skor tertinggi, halaman belanja, dan berbagi ke Facebook akan juga ditampilkan.

Pemain akan dapat melihat skor pemain lainnya apabila mengunjungi halaman skor tertinggi yang menggunakan fitur dari Google Leaderboard. Sedangkan, koin digunakan untuk membeli perlengkapan di halaman belanja.

Game ini dikembangkan dengan menggunakan Unity Game Engine dan menggunakan aset gambar yang terbilang banyak namun berkat optimisasi Intel yang telah disematkan pada Unity Game Engine ini membuat Adventure of Jalak ini dapat berjalan dengan lancar dan halus pada ponsel pintar Android.

Bagi pembaca yang tertarik untuk bermain Adventure of Jalak ini dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store.

adventure of jalak allz

[appbox googleplay compact badge com.miraclegatesstudio.adventureofjalak]