Akses Berita Lebih Cepat di Windows Phone dengan Aplikasi Resmi detik.com

Akses Berita Lebih Cepat di Windows Phone dengan Aplikasi Resmi detik.com

bannerz

Di tahun 2013 ini, Indonesia telah mengalami kemajuan yang cukup pesat di bidang teknologi informasi. Ini mulai terlihat dengan banyaknya orang yang menggunakan perangkat bergerak maupun komputer sebagai penunjang aktivitas sehari – hari. Selain aktivitas ini, sebagian orang pun semakin banyak yang membaca berita melalui portal berita dari internet. Salah satu portal berita internet yang sukses banyak dikunjungi orang adalah detik.com.

Bisa dibilang detik.com ini diakses oleh jutaan pengguna internet tiap harinya. Dengan jumlah akses masuk sebanyak itu, menyebabkan situs detik.com terkadang tidak bisa diakses melalui browser perangkat bergerak maupun komputer dengan baik. Untuk itu agar mempermudah dalam mengakses situs portal berita ini di ponsel pintar berbasis Windows Phone, maka pihak detikcom menyediakan aplikasi resmi untuk portalnya tersebut.

Aplikasi ini akan memuat semua berita terbaru dan terpopuler yang bersumber langsung dari situs Detik.com. Tampilan dari aplikasinya sendiri memang sederhana dengan desain dan nuansa khas antarmuka dari Windows phone.

3 1 2

Tampilan Aplikasi Windows Phone detik.com

Beberapa menu unggulan yang disisipkan dari aplikasi resmi ini antara lain “berita terbaru”, “terpopuler”, dan “komentar terbanyak”. “Komentar terbanyak” merupakan berita paling banyak dikomentari oleh pembaca, baik itu pada hari ini maupun akumulasi dari hari – hari sebelumnya. Apabila berita yang ingin dicari oleh pembaca tidak ada di menu unggulan tersebut, maka pembaca dapat mencarinya di menu kanal yang terdiri dari kategori detikNews, detikFinance, detikHot, detikInet, detikSport, dan lain sebagainya.

Selain dapat langsung berbagi artikel dengan teman melalui jejaring sosial maupun email, dengan aplikasi ini pengguna juga dapat menandai berita favorit mereka yang akan muncul pada menu “bookmark”. Menurut saya aplikasi ini cukup membantu untuk mempermudah pembaca detik.com mendapatkan berita terbaru tanpa harus membuka browser. Bagi pembaca yang ingin mencoba aplikasi ini dapat mengunduhnya di Windows Phone Store secara gratis.