Amartha Kini Telah Salurkan Pembiayaan UMKM Sebesar 100 Miliar Rupiah

Amartha Kini Telah Salurkan Pembiayaan UMKM Sebesar 100 Miliar Rupiah

Amartha

Amartha, sebuah platform P2P Lending berbasis teknologi, kini telah berhasil menyalurkan pembiayaan dengan total nilai 100 miliar rupiah ke berbagai UMKM di Indonesia. Sebanyak lebih dari 38.000 usaha kecil dan mikro telah menerima manfaat dari Amartha.

Amartha sendiri adalah sebuah perusahaan teknologi finansial yang menyediakan layanan Peer-to-Peer (P2P) Lending yang dapat memudahkan investor untuk berinvestasi di usaha mikro dan kecil di Indonesia. Investor dapat berinvestasi dari mulai Rp. 3.000.000. Amartha pun memiliki tingkat Non-Performing Loan sebesar 0%.

Investasi ke UMKM melalui platform seperti Amartha akan memberikan dampak pada perekonomian Indonesia. Ini karena usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia memiliki peran yang besar dalam menggerakkan perekonomian Indonesia.

Untuk semakin mengukuhkan Amartha, Amartha kini telah terdaftar di OJK dan juga mendapatkan investasi dari Mandiri Capital Indonesia. Eddi Danusaputro selaku CEO Mandiri Capital Indonesia mengatakan “Amartha sebagai salah satu portfolio MCI (Mandiri Capital Indonesia) diharapkan dapat bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk meningkatkan inklusi keuangan ke seluruh tanah air”.