AMD Merilis Generasi Ketujuh AMD Pro Dekstop

AMD Merilis Generasi Ketujuh AMD Pro Dekstop

amd-generasi-ketujuh-banner

[Sumber: Wikimedia]

Perusahaan Advanced Micro Devices , atau yang lebih populer disebut dengan AMD, telah merilis produk terbarunya prosesor AMD Pro Desktop generasi ketujuh untuk komputer bisnis. AMD Pro merupakan Accelerated Processing Unit (APU) yang mengkombinasikan Central Processing Unit (CPU) dengan Graphics Processing Unit (GPU) ke dalam satu potongan silikon yang sama.

Chip yang semula memiliki kode nama Bristol Ridge ini akan segera tersedia di pasaran melalui manufaktur komputer ternama Hewlett-Packard atau manufaktur lainnya. Basis AMD juga telah merilis empat buah APU baru yang akan digunakan untuk platform komputer  AM4. AMD telah merilis Bristol Ridge untuk laptop, dan sekarang akan membawanya ke dalam platform desktop.

Dalam APU baru ini, AMD menanamkan empat buah inti Excavator x86 yang mendukung pemercepat komputasi HSA dan memori standar terakhir DDR4. Dalam kutipan laporan Venturebeat, AMD juga menyatakan bahwa chip baru tersebut juga dibekali dengan Virtual Super Resolution 2 yang akan memberikan tampilan terbaik pada layar 1080 piksel seperti sedang melihat konten 4K.

Prosesor baru ini juga diklaim 17 persen lebih cepat dibandingkan dengan prosesor sekelasnya Intel Core i5.  Bahkan, untuk urusan grafis, AMD mengatakan bahwa prosesor ini mampu bekerja 88 persen lebih cepat.

Prosesor ini akan berjalan dengan clock 4,2 GHz pada versi high-end dengan daya 65 Watt dan dapat berjalan pada clock 3,8 GHz pada versi 35 Watt. AMD juga mengatakan bahwa konsumsi daya yang digunakan prosesor ini 32 persen lebih sedikit dibandingkan generasi sebelumnya, dengan peningkatan 14 persen kinerja CPU dan 22 persen untuk grafis.

[Sumber: Venturebeat]