Android 8.1 Developer Preview Versi Final Kini Telah Dirilis

Android 8.1 Developer Preview Versi Final Kini Telah Dirilis

Android Oreo

Jika kamu developer Android dan sedang mempersiapkan aplikasinya untuk Android versi 8.1, Google baru-baru ini merilis Android 8.1 Developer Preview versi final. Developer Preview versi teranyar ini dapat digunakan oleh para developer untuk mengetes aplikasinya di versi terbaru Android sebelum versi tersebut dirilis ke masyarakat umum.

Pembaruan-pembaruan yang disematkan oleh Google pada versi ini di antaranya adalah optimalisasi untuk Android Go, Neural Networks API, dan beberapa pembaruan lainnya yang dibuat berdasarkan masukan dari pengguna.

Untuk mengetes aplikasi di Android 8.1 Developer Preview ini, developer bisa menggunakan emulator yang tersedia di Android Studio. Direkomendasikan untuk segera memperbaiki jika ada masalah yang muncul ketika aplikasinya dijalankan di Android 8.1

Jika memiliki perangkat yang terdaftar di Android Beta Program, Android 8.1 Developer Preview ini dapat diinstal dengan mudah melalui OTA. Perlu dicatat perangkat yang didukung pada program ini sangat minim yaitu Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Pixel C, Pixel, dan Pixel XL.

Detail lengkap mengenai apa saja yang berubah pada Android 8.1 bisa dilihat di halaman changelog di situs Android Developer.

,