Android N Preview khusus Nexus Player Dirilis, Tapi Google Hentikan Penjualan Nexus Player

Android N Preview khusus Nexus Player Dirilis, Tapi Google Hentikan Penjualan Nexus Player

Nexus Player shuttingdown Banner

[sumber: Youtube]

Beberapa waktu lalu, Google telah menghentikan penjualan dari salah satu set perangkatnya, yaitu Nexus Player, dari Google Store. Meskipun, Google masih menayangkannya pada website dari Google Nexus.

Google Nexus Player merupakan perangkat Google yang dikembangkan oleh produsen komputer dan perangkat ponsel besar, yaitu perusahaan ASUS. Google Nexus Player merupakan perangkat TV Android yang dijual seharga 99 dollar.

Kini para pengguna tidak akan mendapatkan perangkat TV Android tersebut dari situs resmi ritel yang dimiliki oleh Google. Hal ini juga berlaku untuk beberapa ritel online lainnya sehingga pengguna juga tidak akan mendapatkan perangkat tersebut dari ritel online lainnya tersebut.

Perangkat tersebut juga tidak akan tersedia lagi dari penjualan online, seperti ASUS, Newegg, Sling, Staples, atau TigerDirect. Situs Best Buy dan And Wal-Mart pun mengatakan bahwa mereka telah kehabisan stok untuk perangkat Nexus Player.

Beberapa retail masih memiliki stok perangkat tersebut, akan tetapi Google akan menurunkan jumlah pasokan akan berkurang. Hal tersebut sebenarnya sedikit berkebalikan dengan langkah Google yang merilis Android N versi pratinjau hanya untuk perangkat Nexus Player.

Di sisi lain, Beberapa pekan yang lalu, Google juga memamerkan sebuah perangkat baru besutan Xiaomi dengan nama Xiaomi Mi Box Android TV pada ajang konferensi Google I/O 2016. Google juga mengatakan bahwa beberapa perangkat lain juga akan datang dari RCA, Sharp, dan Sony, meskipun Google tidak mengatakan bahwa perangkat tersebut akan menggunakan merek dagang Nexus.

[via venturebeat]