In App Pada Aplikasi Google Izinkan Pengguna Mencari Konten Dari Berbagai Macam Layanan Aplikasi

In  App Pada Aplikasi Google Izinkan Pengguna Mencari Konten Dari Berbagai Macam Layanan Aplikasi

In App Google Search Banner

[Sumber: Pixabay]

Google memang tak pernah berhenti membuat layanannya semakin bagus. Perusahaan yang terkenal dengan mesin pencarinya tersebut telah memberikan fitur baru yang akan mengizinkan pengguna untuk mencari konten lebih mudah. Pengguna dapat mencari apapun dalam aplikasi yang terdapat di perangkat Android-nya melalui sebuah kotak pencarian.

Dengan mengusung nama In App, fitur ini dibangun sebagai salah satu mode pencarian baru yang dirancang untuk menjembatani seluruh layanan yang terdapat di perangkat Android, sehingga pengguna dapat menemukan berbagai hal dengan lebih mudah.

Tidak hanya berlaku untuk layanan miliknya sendiri, Google membuat fitur ini dapat menjembatani semua layanan dari platform lain. Sehingga, pengguna dapat mencari pesan atau lagu melalui kotak pencarian, tidak lagi harus mencari satu persatu melalui masing-masing aplikasi. Layanan ini secara mendasar merupakan Google Search, akan tetapi dibangun untuk microcosm kecil yang terdapat di perangkat smartphone.

Untuk sementara waktu, fitur ini belum dapat digunakan untuk semua aplikasi. Saat ini, hanya beberapa aplikasi yang dapat menggunakan fitur ini. Meskipun begitu, fitur ini akan sangat berguna dari waktu ke waktu ketika semakin banyak layanan dari pihak ketiga telah terhubung.

Bagi yang penasaran dengan bagaimana fitur ini bekerja, dapat mengaturnya melalui aplikasi Google, dan memilih menu pada bagian atas. Kemudian memilih bagian Settings, lalu memilih In apps lalu mencentang aplikasi yang diinginkan.

[Sumber: Venturebeat]

,