Apple Sedang Dekati British Formula One pemilik Tim McLaren

Apple Sedang Dekati British Formula One pemilik Tim McLaren

apple-dekati-mclaren-banner

[Sumber: Flickr]

Mengutip beberapa sumber, laporan Venturebeat menyatakan bahwa perusahaan teknologi Apple sedang mendekati perusahaan teknologi otomotif. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan pengembang perangkat iPhone, iPad, dan Macbook tersebut dikabarkan mendekati tim British Formula One, yaitu pemilik McLaren Technology Group.

Langkah pendekatan ini dimungkinkan sebagai upaya perusahaan untuk investasi strategis atau pembelian potensial. Financial Times melaporkan bahwa perusahaan otomotif tersebut dapat bernilai antara 1 miliar pounds atau setara dengan 1,30 miliar dollar sampai dengan 1,5 miliar pounds.

Jika kesepakatan antara Apple dengan tim British Formula One ini benar-benar terjadi, Apple akan memiliki kunci teknologi otomotif, karena McLaren merupakan grup yang telah memproduksi mobil sport berkinerja tinggi. Di sisi lain, perusahaan pengembang teknologi iOS tersebut dilaporkan sedang mengembangkan kendaraan otomatis atau self-driving car.

Pada tahun 2015 lalu, Apple telah merekrut puluhan ahli di bidang otomotif selama tahun berlangsung. Tidak hanya itu, perusahaan yang telah mengembangkan berbagai macam teknologi tersebut sedang mengeksplorasi pengembangan stasiun pengisian daya untuk mobil elektrik.

Perusahaan Apple juga telah memberikan investasi sebesar 1 miliar dollar pada salah satu perusahaan layanan otomotif Tiongkok. Awal tahun 2016 ini, perusahaan Apple telah memberikan investasi untuk perusahaan Didi Chuxing.

Akan tetapi perusahaan Apple dan tim British Formula One belum menyampaikan komentar apapun terkait dengan rumor yang beredar ini. Kemungkinan, kedua perusahaan tidak bisa memberikan komentar tentang kabar yang beredar dengan segera.

[Via Venturebeat]