Asah Kemampuan Bahasa Cina Melalui Game Chinese Character Freaks

Asah Kemampuan Bahasa Cina Melalui Game Chinese Character Freaks

Chinese-Character-Freaks-Website-Promotional-Banner-1.0

Bahasa Cina kini memegang peranan penting dalam perdagangan di dunia sehingga banyak orang berlomba-lomba memperlajari bahasa ini. Untuk mempelajari bahasa ini pun tidak mudah karena karakter aksaranya yang beragam. Nah bagi pembaca yang sedang belajar ataupun menggemari bahasa Cina, ada aplikasiĀ menarik buatan Aksara Studio tentang aksara Cina yaitu Chinese Character Freaks.

Chinese Character Freaks sendiri merupakan sebuah game tebak-tebakan yang memunculkan aksara Cina tradisional dan menantang pemainnya untuk menuliskannya dalam huruf pinyin. Tampilan dari game ini cukup sederhana dengan latar belakang yang tampak seperti papan tulis sehingga terkesan sedang belajar bahasa Cina menggunakan kapur.

Game ini cukup mudah dimainkan oleh penggunanya. Pemain cukup menjawab aksara Cina tradisional yang dimunculkan. Apabila berhasil menjawab akan ditambahkan nilai dan menuju aksara lainnya, sedangkan jika terjadi kegagalan nilai akan dikurangi dan tertahan pada aksara yang belum berhasil dijawab. Perlu diperhatikan waktu untuk menjawab agar permainan tidak berakhir.

Chinese Character Freaks

Di saat pengguna kesulitan menjawab akan terdapat menu bantuan yang akan memunculkan petunjuk dalam arti dari karakter Cina tersebut dalam bahasa Inggris sehingga pemain dapat menebak kata tersebut dalam huruf pinyin Cina. Saat game berakhir maka skor akumulasi saat bermain akan ditampilkan dan pemainnya dapat mengunggah skor di papan highscore.

Secara keseluruhan permainan ini cukup menarik namun penggunanya harus sudah mengerti dasar aksara Cina tradisional agar dapat mengartikannya dalam huruf pinyin. Bagi pembaca yang penasaran dan ingin mencoba aplikasi ini dapat mengunduhnya di Nokia Store dengan harga sebesar Rp. 3000 dan di Windows Phone Store secara gratis.