Fakta Dibalik Peluncuran ASUS Zenfone Max Pro M2 dan ASUS Zenfone Max M2

Fakta Dibalik Peluncuran ASUS Zenfone Max Pro M2 dan ASUS Zenfone Max M2

ASUS Zenfone Max Pro M2 Header

ASUS baru saja meluncurkan produk terbarunya yang secara khusus disasarkan untuk para pengguna perangkat seluler yang gemar bermain game. Produk tersebut tidak lain adalah ASUS Zenfone Max Pro M2 dan Zenfone Max M2.

Industri game untuk perangkat seluler memang sedang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan berdasarkan data App Anie yang diutarakan Head of Public Relations ASUS Indonesia, Muhammad Firman, saat Media Gathering di Yogyakarta, dari sepuluh aplikasi gratis terbaik Google Play, empat di antaranya adalah aplikasi game.

Firman juga mengungkapkan, tidak hanya di aplikasi gratis saja, tetapi juga untuk aplikasi berbayar. Per Desember 2018 ini, aplikasi game seluler juga mendominasi di sepuluh aplikasi berbayar terbaik Google Play.

Bahkan menariknya, Firman juga mengungkapkan bahwa game seluler menjadi sumber pendapatan terbesar, karena sembilan dari sepuluh aplikasi dengan in-app purchase item terlaris merupakan aplikasi game seluler.

Bisnis dalam industri game di Indonesia juga telah mencapai total hingga 8,27 Triliun Rupiah untuk tahun 2018 ini dan diperkirakan akan meningkat dari tahun ke tahun sampai menyentuh angka 11,3 Triliun Rupiah pada tahun 2023.

Menyimak fakta-fakta tersebut, ASUS sebagai perusahaan terdepan dalam industri game di komputer, dengan ROG (Republic of Gamers) miliknya, pun membawa kemampuannya untuk diimplementasikan ke dalam industri game seluler.

Hadirnya ASUS Zenfone Max Pro M1 di awal tahun 2018 lalu menandai hal tersebut dan menunjukkan komitmen ASUS untuk menghadirkan perangkat-perangkat yang andal dan mumpuni bagi semua kalangan.

Melanjutkan komitmennya tersebut, ASUS pun mengembangkan tiga perangkat baru, termasuk ROG Phone, ASUS Zenfone Max Pro M2 dan ASUS Zenfone Max M2, yang ditargetkan untuk gamer dari level entri hingga professional.

ASUS Zenfone Max Pro M2

Membawa tagline “Next Generation Gaming”, ASUS Zenfone Max Pro M2 menerus cita-cita generasi sebelumnya, ASUS Zenfone Max Pro M1, dengan beberapa peningkatan, yang bisa dibilang sangat signifikan.

Selain mendapatkan peningkatan di chipset-nya, dari Snapdragon 636 menjadi Snapdragon 660 AIE, ASUS Zenfone Max Pro M2 juga mendapat peningkatan di sektor layar dengan penambahan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 6.

ASUS Zenfone Max Pro M2 Game

Sektor kameranya juga mendapat peningkatan dengan sensor Sony IMX486, setelah perangkat ASUS Zenfone Max Pro M1 mendapat kritikan yang kurang mengenakan berkat kemampuan kameranya yang kurang maksimal.

Sementara itu pun, ASUS juga masih mempertahankan beberapa hal yang menjadi kelebihan di perangkat sebelumnya, termasuk di antaranya pada sektor baterai yang masih menggunakan kapasitas 5.000 mAh dan penggunaan Stock Android yang bisa mendongkrak performa.

ASUS Zenfone Max M2

Membawa cita rasa ponsel gaming ke kelas entri, yang notabene memiliki pasar terbesar di Indonesia, ASUS Zenfone Max M2 juga dibekali dengan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk bermain game seluler.

Perangkat ini telah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 632 yang menawarkan kemampuan lebih bertenaga dari seri sebelumnya tetapi lebih hemat daya. Menemani chipset ini, ASUS bahkan memasang RAM dengan konfigurasi tertinggi hingga 4 GB.

Tak kalah dari saudaranya ASUS Zenfone Max Pro M2, perangkat ini pun membawa baterai yang cukup besar, meski tak sebesar saudaranya tersebut, dengan kapasitas hingga 4.000 mAh.

Di sektor kamera pun, perangkat ini telah dilengkapi dengan kamera ganda beresolusi 13 MP + 2 MP di bagian belakang dan kamera beresolusi 8 MP di kamera depan, dengan AI Scene Detection yang memungkinkan ZenFone Max M2 mengenali 13 jenis kondisi pengambilan gambar.

Harga

ZenFone Max Pro M2

Rp 2.799.000 (3GB/32GB)
Rp 3.199.000 (4GB/64GB)
Rp 3.699.000 (6GB/64GB)

ZenFone Max M2

Rp 2.299.000 (3GB/32GB)
Rp 2.699.000 (4GB/64GB)