Autodesk Stingray – 3D Game Engine yang Dapat Terintegrasi Langsung dengan Software 3 ds Max

Autodesk Stingray – 3D Game Engine yang Dapat Terintegrasi Langsung dengan Software 3 ds Max

stingray autodesk

Hari ini secara resmi Autodesk merilis game engine yang dikembangkannya yakni Autodesk Stingray. Dengan kehadiran game engine ini menambahkan kelengkapan dari kemampuan perangkat lunak 3D lainnya seperti Autodesk 3ds Max maupun Maya.

Bisa dibilang meskipun developer mengembangkan aplikasi menggunakan game engine seperti Unity maupun Unreal, namun sebagai besar mengembangkan aset gambar, karaker, efek, dengan sentuhan dari perangkat lunak besutan Autodesk seperti 3dsMax maupun Maya.

Tentunya Autodesk melihat kesempatan ini untuk mengembangkan juga sebuah game engine baru dalamĀ memaksimalkan kemampuan dari perangkat lunak 3D lainnya. Menariknya, Autodesk Stingray ini tidak hanya sebagai 3D Game Engine saja melainkan dapat membantu penggunanya untuk memproyeksi hasilĀ objek 3D yang telah dibuat di 3 ds Max, Maya, atau Maya LT agar lebih menghasilkan desain 3D yang lebih nyata.

Stingray all

Autodesk ini mampu secara langsung terintegrasi dengan perangkat lunak 3D seperti Autodesk 3ds Max, Maya, dan Maya LT sehingga memungkinkan gambar yang diedit pada Autodesk 3ds Max akan secara otomatis berubah pada Autodesk Stingray.

Dengan Autodesk Stingray ini juga pembaca maupun developer dapat mengembangkan game pada banyak platform sekaligus seperti Android, iOS, Windows, dan masih banyak lagi. Selain itu, dalam Stingray ini diberikan berbagai perangkat untuk memudahkan pemrograman dalam pengembangan game.

Nantinya Autodesk Stingray ini akan dapat dibeli mulai tanggal 19 Agustus 2015 yang baru tersedia dalam bahasa Inggris saja. Untuk informasi lebih lanjut mengenai game engine ini pembaca maupun developer dapat mengunjungi situs resmi Autodesk Stingray.