Bantu Para Perempuan, Workshop Women in Technology akan Digelar di Surabaya

Bantu Para Perempuan, Workshop Women in Technology akan Digelar di Surabaya

developer perempuan

[Sumber: Pexel]

Bagi perempuan, Teknologi Informasi bukanlah bidang yang mudah, terutama sebagai developer atau untuk terjun ke dunia industrinya. Kebanyakan dari perempuan hanya sebagai penikmat atau end-user saja di bidang tersebut.

Sudah waktunya perempuan juga ikut andil dalam mengembangkan segala hal dalam bidang Teknologi Informasi. Perempuan harus belajar juga berbagai hal tentang industri Teknologi Informasi agar tak kalah dengan laki-laki.

Oleh karena itu, Teknojurnal dibantu Dicoding menyelenggarakan Workshop Intel Women In Technology yang dapat diikuti khusus oleh para perempuan. Workshop tersebut dapat diikuti secara gratis dan akan dipandu oleh pelatih yang berpengalaman.

Workshop tersebut akan diadakan di Surabaya, tepatnya di Balairung Lt. 1, Telkom Divre 5 Jl. Ketintang 135 pada tanggal 21 Mei 2016. Dalam workshop ini, para peserta akan diajak untuk membuat aplikasi Android dengan mudah.

Para peserta hanya perlu menyiapkan laptop sendiri untuk mengikuti acara yang akan dimulai pukul 10.00 sampai 17.00 WIB. Untuk mendaftar peserta dapat mengakses laman pendaftaran workshop.

Selain dapat belajar tentang pembuatan aplikasi Android, para peserta dapat memperoleh ilmu dari beberapa perempuan yang akan berbagi pengalaman dan ilmunya di dalam dunia industri teknologi informasi.

Para pembicara tersebut adalah Debora Lovita Christy Pakpahan selaku Co-Founder NED Studio dan Brigita Rena selaku Artis 2D di Mojiken Studio. Sedangkan untuk pelatihan akan dipandu oleh Riswan Abidin selaku Technical Specialist di Teknojurnal.

[Via Dicoding]