Bantu Pengguna Email Lain Nikmati Fitur Aplikasi Gmail, Google Luncurkan Gmailify

Bantu Pengguna Email Lain Nikmati Fitur Aplikasi Gmail, Google Luncurkan Gmailify

logo Gmail

[Sumber: flickr]

Mulai tanggal 17 Februari  2016, pengguna email selain layanan Gmail, seperti Yahoo!Mail atau Hotmail/Outlook.com dapat menikmati fitur-fitur dalam aplikasi Gmail untuk Android. Secara resmi, Google telah merilis sebuah layanan yang mengizinkan pengguna aplikasi Gmail pada Android untuk menggunakan fitur-fiturnya meskipun pengguna menggunakan email selain Gmail.

Google telah merilis Gmailify, yaitu sebuah layanan yang akan mengizinkan penyedia layanan email lain seolah seperti Gmail pada aplikasi Gmail untuk Android. Sehingga pengguna dapat membuat tautan dari emailemail, seperti Yahoo!Mail, Hotmail, atau Outlook.com dengan akun Gmail yang telah dimiliki, atau pengguna dapat membuat akun baru dan membuat tautan dengan akun tersebut.

Sebenarnya layanan akses email dari penyedia layanan lain telah dikembangkan sejak tahun 2015 kemarin. Akan tetapi, pengguna belum dapat menikmati fitur-fitur Gmail secara utuh. Untuk itu, Google mengembangkan Gmailify tersebut.

Setelah menggunakan layanan Gmailify, pengguna dapat menggunakan fitur-fitur seperti mendapatkan proteksi spam untuk Gmail, penyortiran email berdasarkan jenisnya, pencarian dengan cepat, seluruh email dalam satu tempat, pemberitahuan email yang terbaik di ponsel, dan lainnya.

Selain itu, setelah semua pesan dari semua penyedia layanan email dalam satu kotak surat, pengguna juga dapat membaca, membalas, dan mengorganisasinya seperti yang dapat dilakukan pada akun Gmail.

Google pun memberikan seluruh hak kontrol kepada penggunanya, sehingga ketika pengguna berubah pikiran, pengguna dapat memutuskan koneksi tautan akunnya sewaktu-waktu. Pengguna masih dapat menggunakan aplikasi Gmail tanpa layanan Gmailify.

[via Gmail Blog]