Bantu Sinkronisasi File, Google Rilis Pembaruan Aplikasi Google Drive untuk Mac atau PC

Bantu Sinkronisasi File, Google Rilis Pembaruan Aplikasi Google Drive untuk Mac atau PC

Google Drive Update Banner

[Sumber: YouTube]

Google memberikan pembaruan kepada aplikasi layanan Google Drive untuk Mac atau PC. Pembaruan Aplikasi Google Drive ini ditujukan agar para pengguna dapat melakukan sinkronisasi data dan berbagi data dengan lebih baik dengan menggunakan Google Drive.

Pada aplikasi yang dapat melakukan sinkronisasi data dari komputer dengan Google Drive terbaru ini, Google membesutkan fitur baru yang mengizinkan para penggunanya dapat memilih data-data yang ingin disinkronkan.

Dengan fitur ini, para pengguna tak perlu takut kehabisan memori penyimpanan pada komputernya akibat sinkronisasi dengan Google Drive. Meskipun drive memiliki kapasitas mencapai Tera Byte, kapasitas penyimpanan pada komputer akan menipis jika segala sesuatu disinkronkan dengan Google Drive.

Sangat beruntung sekarang, para pengguna dapat memilah-milah folder atau subfolder yang ingin disinkronkan. Hal tersebut juga berlaku sebaliknya, para penguna dapat membatalkan pemilihan folder atau subfolder yang tidak ingin disinkronkan.

Akan tetapi tak perlu khawatir, meskipun pembatalan pemilihan dapat mengakibatkan terhapusnya folder atau subfolder pada komputer, folder dan subfolder tersebut masih akan tersimpan pada Google Drive dengan aman.

Dan untuk memudahkan dalam memilih, Google Drive kini menampilkan kapasitas dari folder-folder dalam Google Drive, sehingga pengguna dapat menentukan seberapa besar kapasitas penyimpanan  yang dibutuhkan pada komputer.

Selain itu, pada pembaruan aplikasi Google Drive ini, para pengguna akan mendapatkan peringatan ketika akan memindahkan atau menghapus item melalui komputer setelah sinkronisasi selesai. Hal tersebut dikarenakan pemindahan atau penghapusan data dapat mengakibatkan orang lain kehilangan akses terhadap data tersebut.

Akan tetapi, pembaruan-pembaruan terhadap aplikasi Google Drive untuk PC atau Mac ini akan dilakukan secara keseluruhan beberapa minggu mendatang atau lebih.

 

[via Google Drive Blog]