Banyak Orang Tidak Nyaman Menggunakan Siri di Tempat Umum, Bagaimana Dengan Anda?

Banyak Orang Tidak Nyaman Menggunakan Siri di Tempat Umum, Bagaimana Dengan Anda?

Siri in Public Banner

[Sumber: Pixabay]

Pernah menggunakan asisten pribadi virtual di ponsel iPhone-mu di depan umum? Kemungkinan sedikit orang yang akan menjawab “iya”. Hanya sedikit orang saja yang mau menggunakan asisten pribadi virtual Siri di perangkat besutan Apple tersebut.

Beberapa waktu lalu Creative Strategies telah mempublikasikan hasil studi tentang penggunaan asisten pribadi virtual di perangkat ponsel. Berdasarkan hasil studi tersebut, terdapat sekitar 98 persen dari pengguna iPhone di Amerika Serikat menggunakan Siri setidaknya sekali. Dan dari 500 responden pada studi tersebut, hanya sekitar 70 persen yang kadang-kadang menggunakan Siri di aktivitas kesehariannya.

Akan tetapi, dalam studi tersebut disebutkan hanya sekitar 3 persen dari jumlah pengguna iPhone yang mengaku menggunakan asisten pribadi virtual milik Apple di depan umum. Creative Strategies menyatakan bahwa hal tersebut terjadi karena para pengguna iPhone merasa tidak nyaman untuk berbicara dengan perangkat ponsel pintarnya di depan orang lain.

Studi yang dilakukan oleh Creatives Strategies juga menemukan data bahwa para pengguna iPhone menggunakan berbagai macam asisten pribadi virtual, seperti Siri, Cortana, OK Google, atau asisten virtual lainnya, hanya pada saat berkendara dan di rumah. Hanya sekitar 1,3 persen dari responden yang menyatakan bahwa mereka menggunakan asisten virtual tersebut di tempat kerja.

Bahkan, Siri digunakan paling sedikit di depan umum dari pada asisten virtual lainnya. Hanya sekitar  6 persen dari responden yang menggunakan Siri dan beberapa asisten suara di tempat umum. Di lain sisi, sekitar 12 persen pengguna bersedia menggunakan OK Google pada Android di depan umum.

[Via Fortune]

,