BCA Tantang Developer Tanah Air Kembangkan Aplikasi di Kompetisi Finhacks 2016

BCA Tantang Developer Tanah Air Kembangkan Aplikasi di Kompetisi Finhacks 2016

finhacks 2016

[sumber: Finhacks 2016]

Merebaknya bisnis online di tengah masyarakat memberikan peluang baru kepada para developer untuk mengembangkan sistem pembayaran digital yang nyaman digunakan. Developer dapat memaksimalkan peluang tersebut dengan menciptakan bisnis baru dalam pembayaran digital. Oleh karena itu, BCA menantang seluruh pengembang lokal untuk berinovasi dan berkontribusi dalam acara Finhacks 2016.

Finhacks merupakan sebuah ajang kompetisi yang menantang para developer untuk mengembangkan sebuah solusi berbasis teknologi finansial demi kemajuan finansial Indonesia. Para developer ditantang untuk menggunakan API yang disediakan oleh BCA dalam mengembangkan berbagai macam solusi tanpa dibatasi oleh platform yang digunakan. Para developer dapat menggunakan platform apapun, baik aplikasi maupun web, untuk mengembangkan solusi tersebut.

BCA menyediakan 59 juta rupiah dan Oculus Rift untuk hadiah pemenang pertama kompetisi ini. BCA juga menyediakan 35,9 juta rupiah ditambah DJI Phantom 3 untuk pemenang kedua dan 15,9 juta rupiah ditambah GoPro Hero 4 Black Ed untuk pemenang ketiga.

Developer hanya perlu mengusulkan sebuah ide atau lebih sebagai solusi dengan menggunakan API yang disediakan oleh penyelenggara sebelum tanggal 4 April 2016 mendatang. Ide yang diusulkan boleh berupa produk yang sudah jadi maupun prototype yang dapat dimatangkan pada kompetisi ini.

Setelah terkumpul, ide akan diseleksi sebanyak 59 ide dari tim atau individu terbaik yang akan diumumkan pada tanggal 11 April 2016. Tim-tim terpilih tersebut dapat mengikuti acara Hackathon #HackBytheBeach yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 sampai dengan 24 April 2016.

Untuk mengirimkan idenya, peserta dapat mengunjungi laman Finhacks 2016. Dan untuk memperoleh informasi lebih lanjut terkait acara ini peserta dapat mengunjungi laman syarat dan ketentuan.