Berkomunikasi Secara Aktif dan Langsung di BlackBerry Messenger dengan BBM Channel

Berkomunikasi Secara Aktif dan Langsung di BlackBerry Messenger dengan BBM Channel

Untitled-1

Pada tanggal 27 November 2013, BlackBerry resmi meluncurkan fitur baru di BlackBerry Messenger yaitu BBM Channel. Fitur ini memungkinkan pengguna BlackBerry Messenger dapat membuat sebuat forum untuk percakapan aktif dan langsung antara masyarakat, merek, pelaku bisnis, selebritis dan komunitas.

Saat ini fitur BBM Channel dapat dinikmati bagi pengguna BlackBerry OS 5 ke atas dan BlackBerry 10 dengan memperbarui aplikasi BlackBerry Messenger-nya melalui BlackBerry World. BBM Channel banyak dimanfaatkan oleh selebritis dan merek yang terkenal untuk mendapatkan interaksi secara aktif dengan para pengikutnya.

Fitur BBM Channel ini hampir mirip dengan Twitter dan Mindtalk di mana semua pengguna BlackBerry Messenger yang mengikuti sebuah kanal akan menerima status terbaru maupun informasi dari si pembuat kanal. Pengguna pun nantinya dapat mencari-cari kanal terkenal yang sudah tersedia dalam fitur ini.

Keunggulan lain dari fitur ini adalah mereka yang mengikuti sebuah kanal akan dapat memberikan komentar dan like status dalam kanal tersebut. Salah satu kanal terkenal di BBM Channel adalah Toronto Maple Leaf di mana penggemarnya dapat melihat proses di belakang layar melalui dan mengenal lebih dekat serta berinteraksi secara langsung dengan tim Toronto Mapple Leaf.

Pada saat ini fitur BBM Channel masih dalam tahap beta sehingga pengguna BlackBerry mendapat kesempatan untuk mencoba beberapa kanal dan membuat komunitasnya sendiri. Bagi pengguna ponsel Blackberry yang ingin mencoba menggunakan fitur ini bisa memperbarui BlackBerry Messenger-nya di Blackberry World. Untuk di Android dan iOS, fitur ini masih dalam tahap pengembangan.