BlackBerry dan BBIC ITB Selenggarakan Blackberry Smart City Apps Competition

BlackBerry dan BBIC ITB Selenggarakan Blackberry Smart City Apps Competition

blackberry smart city apps

Kemarin dalam acara Blackberry Developer & Partner Gathering secara resmi pihak Blackberry mengumumkan beberapa hal penting mulai dari dukungan BlackBerry terhadap korporasi, hingga Amazon Appstore yang akan singgah di platform Blackberry 10 terbaru. Selain itu, terdapat pengumuman yang menarik seperti akan diadakannya BlackBerry Smart City Apps Competition.

BlackBerry Smart City Apps Competition ini merupakan kompetisi yang diselenggarakan Blackberry dan Blackberry Innovation Center (BBIC) Institut Teknologi Bandung. Kompetisi ini menantang kepada masyarakat Indonesia untuk menampilkan kemampuannya dalam berinovasi membangun aplikasi mobile yang relevan, mendukung produktivitas, dan menjawab tantangan yang dihadapi oleh masyarakat dalam sehari-hari.

Kompetisi ini dapat diikuti secara perorangan maupun tim yang terdiri dari maksimal 5 orang. Aplikasi yang dikompetisikan harus mampu berjalan di platform BlackBerry 10 dan baru terbit BlackBerry World minimal mulai tanggal 18 Juni 2014 sehingga apabila aplikasi telah terbit sebelum tanggal tersebut, maka akan didiskualifikasi oleh pihak panitia.

Dalam membangun aplikasi mobile pada¬†BlackBerry Smart City Apps Competition ini pesertanya dihadapkan pada lima kategori tantangan yang dapat dipilih dengan terdiri dari ‚ÄĚJakarta Smart City‚ÄĚ, ‚ÄĚSmart Health‚ÄĚ, ‚ÄĚSmart Education‚ÄĚ, ‚ÄĚSmart Payments‚ÄĚ, atau ‚ÄĚSmart Entreprise‚ÄĚ.

Tim dapat melakukan pengajuan proposal dan aplikasi mobile yang dibuat hingga tanggal 3 Agustus 2014. Untuk pengumuman finalis akan diumumkan pada tanggal 11 Agustus 2014. Kemudian akan dilanjutkan dengan presentasi finalis dan pengumuman pemenang pada tanggal 18 Agustus 2014.

Peserta yang berhasil memenangkan kompetisi ini akan mendapatkan hadiah sebesar 30 juta rupiah untuk juara pertama, dan 10 juta rupiah untuk juara kedua dari setiap kategori. Selain itu, bagi juara utama dari kompetisi ini akan mendapatkan hadiah sebesar 70 juta rupiah.

Bagi pembaca yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut dan mengikuti kompetisi ini dapat langsung mengunjungi halaman resmi dari Smart City Apps Competition.

blackberry smart city apps z

[sumber gambar shutterstock]