Bouncing Sheep – Game Lucu yang Melatih Ketangkasan Berpikir

Bouncing Sheep – Game Lucu yang Melatih Ketangkasan Berpikir

Bouncing sheep

Kemarin secara resmi salah satu pengembang aplikasi lokal, Aksara Studio, secara resmi merilis game terbarunya yang berjenis puzzle & casual, Bouncing Sheep. Game ini sendiri merupakan salah satu hasil inkubasi Appcampus yang diselenggarakan oleh Microsoft. Meskipun Bouncing Sheep ini baru dirilis untuk umum, ternyata game ini pernah menjadi nominator kategori games dalam ajang INAICTA 2014.

Bounching Sheep ini menceritakan tentang sekelompok domba yang kehidupannya terganggu karena ulah sekelompok burung yang berisik. Untuk mengembalikan kehidupan domba yang dahulu damai dan bahagia, maka pemain harus membantu domba mengusir burung dengan cara menjatuhkan domba dari derek sesuai posisi yang telah ditentukan. Domba yang jatuh nanti dapat mengusir burung-burung pengganggu.

Pada awal permainan Bouncing Sheep ini pemain akan dihadapkan pada intro yang mengisahkan awal mula terjadinya gangguan burung terhadap domba. Untuk mulai memainkan game ini pemain dapat memilih menu “Play”. Selain itu, terdapat menu “Diary” yang akan menampilkan informasi mengenai prestasi yang telah dilakukan dalam game ini.

bouncing sheep all

Dalam game ini baru terdapat tiga stage utama yang terdiri dari Hill, Beach, dan Desert. Namun hanya stage Hill yang pertama kali dapat dimainkan, sedangkan untuk kedua stage lainnya masih terkunci dan dapat dibuka apabila pemainnya berhasil memenangkan semua level dalam stage sebelumnya. Setiap stage memiliki 24 level yang memiliki tingkat kesulitan berbeda-beda.

Cara bermain dalam game ini cukup mudah, pemain cukup menggeser-geser domba yang telah berada pada derek. Kemudian pemain menekan domba pada layar agar dapat jatuh. Ketika domba jatuh akan mengenai burung-burung pengganggu dan memantu-mantul ke berbagai arah.

Burung yang terkena domba beberapa kali akan menghilang dan semakin banyak burung yang menghilang akan membuat nilai serta bintang pada pemain bertambah. Tentu saja untuk memenangkan setiap misi, pemain harus bisa menghilangkan semua burung di dalam arena. Seiring naiknya tingkatan level akan membuat rintangan menjadi semakin sulit.

Game ini cukup menarik dimainkan oleh semua kalangan karena cara permainannya yang sederhana dan menantang pemainnya untuk dapat berkonstentrasi dalam menyelesaikan setiap levelnya. Bagi pembaca yang sudah tidak sabar ingin memainkan Bouncing Sheep ini dapat langsung mengunduhnya di Windows Phone Store.