Intel Perkenalkan Kamera Intel RealSense 3D Depth Untuk Smartphone

Intel Perkenalkan Kamera Intel RealSense 3D Depth Untuk Smartphone

kamera intel realsense 3d depth

Awalnya Kamera Intel RealSense merupakan salah satu teknologi canggih yang dikembangkan oleh Intel untuk memberikan pengalaman berbeda dalam menggunakan laptop maupun ultrabook dimana menggunakan gerakan tangan, kepala, wajah, ataupun mata untuk mengendalikannya.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, fitur ini disematkan juga untuk tablet yang salah satu contohnya adalah Dell Venue 8 7000. Setelah tablet, kini Intel telah mengumumkan kamera ini akan dapat disematkan dalam ponsel pintar.

Seperti yang dilansir dari BBC bahwa beberapa waktu lalu, dalam acara Intel Developer Forum yang diselenggarakan di Shenzen, Tiongkok ini Brian Krzanich selaku CEO Intel memamerkan sebuah kamera Intel RealSense 3D Depth kecil untuk ponsel pintar berukuran 6 inci.

Nantinya ketika disematkan dalam ponsel pintar, teknologi kamera 3D Depth ini dapat membantu dalam menambahkan informasi mendalam terhadap foto yang diambil, memungkinkan untuk refocus hasil foto setelah diambil, dan mengendalikan ponsel pintar hanya dengan gerakan tangan di udara.

Dengan adanya fitur kamera Intel RealSense ini akan memberikan inovasi baru dan membuat perbedaan yang menarik terhadap kamera ponsel pintar yang selama ini beredar di pasar dunia. Penggunanya akan mencoba sesuatu yang baru mengendalikan ponsel pintar tanpa perlu menyentuh melainkan menggunakan gerakan di udara.

Bagi pembaca yang tertarik dengan ponsel pintar yang disematkan dengan kamera Intel RealSense 3D Depth ini harus bersabar karena pihak Intel belum memberitahukan secara resmi mengenai tanggal peluncuran dari kamera ini.