Cari Tahu Tentang Pengembangan Web dengan AMP di AMP Roadshow Jakarta

Cari Tahu Tentang Pengembangan Web dengan AMP di AMP Roadshow Jakarta

AMP Roadshow[foto oleh @AMPhtml]

AMP atau Accelerated Mobile Pages kini semakin diminati oleh baik para pemilik web maupun pengguna web. Bagi pengembang web yang masih belum paham atau ingin mendalami lebih lanjut tentang AMP, ada acara menarik dari Google yang dapat diikuti yaitu AMP Roadshow Jakarta.

AMP Roadshow Jakarta ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2017 mulai pukul 09:00 hingga 18:00 di JS Luwansa Hotel Jakarta. Berbagai pembicara dari Google yang bekerja di bidang AMP akan memberikan pengetahuan tentang AMP dan bagaimana cara mengimplementasikannya

Sebagai salah satu proyek yang disokong besar-besaran oleh Google, efek dari AMP dapat terlihat ketika menggunakan mesin pencari Google Search menggunakan koneksi internet yang lamban atau tidak stabil. Saat ini, Google memprioritaskan halaman web berjenis AMP untuk disajikan ke pengguna web dengan kasus seperti itu.

Didorongnya teknologi AMP ini adalah karena sebuah halaman web yang menggunakan AMP akan dapat dibuka dengan lebih cepat bahkan untuk kondisi internet tidak stabil. Namun, format HTML yang digunakan di AMP agak berbeda sehingga mungkin akan membingungkan pengembang web.

Jika tertarik ingin mendalami dan mencoba AMP di acara AMP Roadshow Jakarta, dapat mendaftarkan diri di halaman web resmi AMP Roadshow Jakarta. Acaranya gratis namun jika ingin mengikuti sesi teknisnya maka calon peserta harus sudah mengetahui dasar HTML, CSS dan JavaScript serta membawa laptop yang sudah terinstal Chrome, web server, dan editor teks.

,