Berita

Cerberus, Solusi Sistem Keamanan Untuk Android, Kini Diperbarui dengan Fitur Sensor Sidik Jari

[Sumber: Pixabay]

Meskipun sistem keamanan Android semakin ditingkatkan secara oleh Google, aplikasi Cerberus dapat menjadi solusi kemanan data pribadi dari pihak ketiga untuk perangkat Android. Cerberus menawarkan sistem pemulihan dan membuat jera pencuri untuk pengguna ponsel Android.

Aplikasi yang memiliki fokus di sistem keamanan ini telah ditingkatkan ke versi 3.4 dan telah tersedia di Google Play Store. Dalam peningkatan versi ini, Cerberus yang semula tidak memiliki dukungan terhadap API sensor fingerprint native Android, kini dapat digunakan untuk otentikasi aplikasi dengan menggunakan fingerprint. Akan tetapi, dukungan tersebut hanya berlaku untuk pengguna yang menggunakan perangkat Android dengan versi 6.0 atau di atasnya.

Perubahan lainnya adalah perubahan yang berlaku untuk pengguna yang menggunakan sistem Android N yang saat ini masih dalam versi developer preview. Perubahan tersebut adalah direct book dan konfigurasi keamanan jaringan.

Pada versi Android sebelumnya, Cerberus hanya dapat mengakses penyimpanan yang terenkripsi ketika perangkat Android sedang off atau terkunci. Pada versi Android yang terbaru ini, Cerberus dapat mendeklarasikan pengaturan kemanan jaringannya ke dalam perangkat Android dan menjaga lalu lintas teks yang jelas.

Akan tetapi, kedua perubahan ini tidak akan terlihat oleh pengguna, kedua fitur tersebut merupakan fitur yang akan berjalan di belakang layar. Dan selain fitur-fitur yang telah dijelaskan, versi terbaru dari Cerberus hanya berupa perbaikan permasalahan yang timbul biasanya dan peningkatan kinerja dari aplikasi tersebut.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini dalam versi trial selama tujuh hari secara gratis melalui Google Play Store. Dan untuk memperoleh lisensinya, pengguna harus membayar lima Euro per tahun untuk setiap perangkat terinstal aplikasi ini.

[Via Android Police]

Share
Published by
Sukindar

Recent Posts

Cisco Peringkatkan Kerentanan Kritis Dalam Cisco Data Center Network Manager

Cisco mengungkapkan tiga kerentanan dalam layanannya. Ini dia penanganannya!

January 7, 2020

Optimal idM Meluncurkan OptimalCloud Partner Platform

Ini ulasan mengenai keuntungan OptimalCloud Partner Platform, platform baru milik Optimal idM!

January 6, 2020

Google Siapkan Coral Accelerator Module dan Coral Dev Board Mini untuk Tahun 2020

Google kenalkan dua koleksi baru dari Coral. Dua koleksi baru ini bakal menambah kemampuan pengembangan…

January 3, 2020

Google Kembangkan Model Kecerdasan Buatan Untuk Deteksi Kanker Payudara

Raksasa Google baru saja mengembangkan sistem pemindaian kanker payudara berbasis kecerdasan buatan. Bagaimana hasilnya, berikut…

January 3, 2020

Google Dorong Fitur Bubbles Notifications Ke Versi Stabil

Meski dikenalkan bersamaan dengan Android 10 Beta, sampai kini Bubbles Notifications masih dalam tahap pengembangan.…

December 31, 2019

Samsung Siapkan Lima Proyek dan Empat Startup C-Lab Untuk CES 2020

Samsung akan kembali memamerkan hasil program C-Lab ke ajang CES 2020. Ini dia proyek dan…

December 30, 2019