Ceri Kelinci dan Kura-kura – Seri Kedua Cerita Anak Interaktif di Android


banner

Educa Studio merupakan salah satu pengembang aplikasi lokal yang fokus pada bidang pendidikan dengan produk-produknya yang interaktif di teknologi mobile maupun desktop. Setelah beberapa waktu lalu merilis sebuah aplikasi cerita anak interaktif pertamanya, Bawang Merah Bawang putih. Kini studio tersebut merilis kembali Ceri (Cerita Anak Interaktif) yang terbaru dengan kisah Kelinci dan Kura-kura.

Pada kisah terbaru ini mengisahkan tentang seekor kelinci yang sombong menantang lomba lari semua hewan hingga tepi telaga. Namun hanya kura-kura yang berani menerima tantangan. Ternyata di akhir kisahnya kura-kura berhasil mengalahkan kelinci dan menyadarkan kelinci untuk berhenti sombong.

all

Tampilan Aplikasi Ceri Kelinci dan kura-kura

Tampilan dari aplikasi ini sangat menarik terlihat dari desain grafis lingkungan dan karakter yang cocok untuk anak-anak. Seperti aplikasi Ceri sebelumnya, kisahnya pun dikemas dengan menarik dan interaktif pada menu ‚Äúcerita interaktif‚ÄĚ. Disebut interaktif karena karakter cerita pada aplikasi tersebut bisa melakukan interaksi bila disentuh.

Kisah Kelinci dan Kura-kura ini pun dilengkapi dengan narasi otomatis maupun manual sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, ketika orang dewasa menceritakan kisah ini terhadap anak-anak atau aplikasi yang secara otomatis menceritakan kisah ini.

Selain dapat membaca cerita interaktif, pengguna pun dapat bermain dengan memilih menu ‚Äúpermainan edukatif‚ÄĚ. Untuk menu ini masih dalam masa pengembangan sehingga pengguna harus melakukan cek terhadap pembaharuan aplikasi di google play.

Pengguna nantinya dapat berbagi mengenai aplikasi ini di jejaring sosial Facebook dan email. Aplikasi ini bermanfaat untuk pembaca yang sudah mempunyai anak atau keponakan. Bagi pembaca yang tertarik untuk menggunakan aplikasi Ceri Kelinci dan Kura-kura dapat mengunduhnya di Google Play. Dikarenakan cerita anak interaktif ini merupakan aplikasi berseri, maka kita tunggu kehadiran cerita menarik lainnya.