Community & Society Summit 2015 Hadirkan Pembicara yang Sukses Mengarungi Dunia Startup Indonesia

Community & Society Summit 2015 Hadirkan Pembicara yang Sukses Mengarungi Dunia Startup Indonesia

css 2015 header

Pada tanggal 7 Maret 2015 lalu, Ngonoo Media telah menyelenggarakan sebuah acara yang mempertemukan komunitas dan para pelaku dunia online yaitu Community & Society Summit 2015 (CSS 2015).

Acara ini cukup disambut antusias dan berhasil menghadirkan sekitar 300 orang peserta yang merupakan 90% dari total pendaftar di Evenbrite. Peserta ini terdiri dari startup, komunitas, blogger, pemiliki toko online, dan penggiat kreatif lainnya.

Dalam Community & Society Summit 2015 (CSS 2015) dihadirkan pembicara yang telah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Setiap pembicara tersebut membagikan pengalaman dan memberikan motivasi bagi peserta yang hadir pada acara tersebut.

Talkshow pertama dibuka oleh Nawa dari JToku yang merupakan komunitas bagi penggemar dan pengembang kostum cosplay yang telah terkenal di dunia online. Lewat talkshow ini Nawa memberikan insiprasi dan motivasinya kepada seluruh peserta yang hadir Eastparc Hotel, Yogyakarta ini.

peserta css 2015

Peserta Community & Society Summit 2015

Selanjutnya, pembicara kedua adalah Babad Dito yang populer dengan produk tongsis. Dalam kesempatan ini Babad Dito menceritakan banyak hal mengenai pengaruh komunitas terhadap kesuksesan produk tongsis di jagat online.

Untuk pembicara ketiga dihadirkan Agus Magelangan yang telah terkenal dengan kemampuan Photoshop yang dimilikinya untuk menyunting foto bersama orang-orang terkenal. Selain itu, Agus menceritakan berbagai pengalamannya selama mengarungi dunia blog yang menarik.

Terakhir, acara ini menghadirkan dua pembicara yang terkenal di layar kaca dunia online yaitu Christian Sugiono dan Jebraw. Christian Sugiono menghadiri acara ini sebagai CEO dari MBCD Media (Malesbanget.com) yang membagikan pengalamannya mengarungi dunia startup di tanah air khususnya pengembangan MBDC Media sehingga bisa besar seperti sekarang ini.

Tak kalah menarik, Jebraw yang terkenal sebagai pembawa acara Jalan-jalan Men (salah satu produk MBDC Media) mengisahkan perjalanan hidup serta karirnya ketika mulai dari orang biasa hingga menjadi dirinya seperti sekarang ini. Selain itu, Jebraw pun berbagi pengalamannya ketika bekerja sama dengan MBCD Media dan bisa jalan-jalan keliling nusantara yang indah.

Di akhir acara, beberapa booth dari startup yang telah berpartisipasi dalam acara ini membagikan beberapa doorprize menarik kepada peserta yang hadir. Selain itu, peserta dapat juga melakukan sesi foto bersama di photobooth Inmotoin. Bisa dibilang acara Community & Society Summit 2015 ini telah diselenggarakan dengan sukses.

css 2015 sukses

* Disclosure : TeknoJurnal merupakan salah satu  media partner dalam acara Community & Society Summit 2015