Compfest 2013 Segera Memasuki Puncak Acara

Compfest 2013 Segera Memasuki Puncak Acara

header

Di tahun 2013 ini Compfest kembali diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Acara sendiri terdiri dari rangkaian kompetisi, roadshow, seminar, playground, dan hiburan dengan bertemakan “Facing National Development Towards Innovation and Collaboration – FANTASTIC”. Tujuan kali ini ingin memacu dan meningkatkan kolaborasi antar akademisi, lembaga pemerintahan, perusahaan, startup, pengembang aplikasi, dan komunitas agar mendapatkan hasil inovasi terbaik untuk kemajuan TI di Indonesia.

Compfest 2013 akan mencapai acara puncaknya pada tanggal 21 – 22 September 2013 di Balairung Universitas Indonesia. Nantinya pada acara puncak ini akan ada 8 seminar yang dapat diikuti oleh masyarakat umum secara gratis. Seminar Compfest 2013 kali ini bertemakan “Creative Technopreneurship Towards Globalization” dan akan diadakan di Anex Room Balairung Universitas Indonesia.

Selain seminar, nantinya di acara puncak CompFest 2013 akan ada playground yang merupakan pameran dari berbagai startup, studio game, komunitas, serta institusi pendidikan. Mereka akan mengisi stand untuk memamerkan produk yang telah dihasilkan kepada masyarakat umum.

Di acara playground ini, pengunjung dapat langsung berpartisipasi dengan cara yang menarik di mana pengunjung yang hadir akan diberikan ID Card dengan QR Code yang berfungsi untuk mencatat perolehan poin tiap kali mengikuti mini challenge pada tiapĀ stand di playground. Nantinya, poin akhir pengunjung akan ditotal dan dapat ditukarkan dengan berbagai macam suvenir menarik di stand penukaran poin.

Acara Compfest 2013 juga akan diramaikan oleh berbagai macam hiburan seperti parade sepeda kuning, penampilan Asciipella, Tatra (Tari Tradisional) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, group band, marching band, dan bintang tamu spesial yaitu Raisa.

Untuk Informasi lengkap tentang Compfest 2013 dapat dilihat diĀ situs resminya

poster main event CompFest