Coworking Indonesia, Komunitas Penggiat Coworking Space di Indonesia Resmi Dibentuk

Coworking Indonesia, Komunitas Penggiat Coworking Space di Indonesia Resmi Dibentuk

Coworking Indonesia

Hari Senin kemarin bertempat di Conclave Coworking Space Jakarta, telah diluncurkan komunitas Coworking Indonesia yang menyatukan berbagai coworking space dari berbagai daerah.

Mungkin ada yang belum tahu bahwa coworking space di Indonesia kini semakin banyak. Dari yang awalnya hanya ada sedikit coworking space di Indonesia, sekarang banyak kota-kota besar di Indonesia sudah memiliki coworking space dan bahkan bisa lebih dari satu.

Beberapa coworking space yang tergabung di komunitas ini adalah Kumpul dari Bali, Forward Factory dari Surabaya, Conclave dari Jakarta, CodeMargonda dari Depok, CO&CO dari Bandung, Maliome dari Jogjakarta, dan banyak lainnya.

Dengan bergabungnya para penggiat coworking space di komunitas Coworking Indonesia, mereka menjadi memiliki wadah untuk menjalin kerja sama lebih erat dengan satu sama lain dan juga dengan komunitas.

Komunitas Coworking Indonesia ini ingin turut serta membangun membangun ekosistem dunia anak muda kreatif Indonesia. Ini karena coworking space bukanlah hanya tempat untuk kerja saja namun juga untuk berkolaborasi dan melakukan inovasi yang ujung-ujungnya akan mendorong pergerakan ekonomi di Indonesia.

Visi mereka adalah Coworking Indonesia bisa menjadi sebuah komunitas dari pembangun komunitas yang dapat menginspirasi, mendukung, dan menumbuhkan pergerakan coworking di Indonesia serta berdampak pada ekonomi yang berkelanjutkan untuk masyarakat Indonesia.