Dell Inspiron 11 seri 3000 2-in-1, Laptop yang Bisa Jadi 4 Mode Sekaligus

Dell Inspiron 11 seri 3000 2-in-1, Laptop yang Bisa Jadi 4 Mode Sekaligus

dell inspiron 11 3000 copy

Hari ini secara resmi Dell Indonesia menghadirkan Dell Inspiron 11 seri 3000 2-in1 di Jakarta. Dalam kesempatan ini Jane Ritonga selaku Brand Manager Dell Indonesia menjelaskan bahwa perangkat ini memiliki engsel yang dapat diputar 360 derajat sehingga dapat menjadi empat mode sekaligus yang terdiri dari Laptop mode, Tablet mode, Tablet stand mode, dan Tent mode.

Tentunya untuk pekerjaan yang menggunakan perangkat lunak pengolah kata, pengolah data, presentasi, maupun pengolah dokumen lainnya dapat menggunakan Laptop mode pada perangkat ini. Dalam hal ini penggunanya akan merasakan menggunakan laptop seperti biasanya.

Ketika penggunanya memutar layar secara 360 derajat dari keadaan Laptop mode maka perangkat ini akan berubah menjadi Tablet mode dimana fungsi keyboard dan touchpad akan mati secara otomatis sehingga akan mengalami pengalaman seperti menggunakan tablet pada umumnya.

inspiron

Selanjutnya perangkat ini dapat menjadi Tablet stand mode ketika posisi layar berada pada kemiringan sekitar 45 derajat dan posisi keyboard di bawah. Dengan mode ini penggunanya dapat langsung melakukan presentasi baik itu gambar, slide, video, dan lainnya dalam sebuah rapat kecil atau bertemu klien.

Yang terakhir adalah Tent mode dimana layar dan keyboard berada pada posisi vertikal yang hampir membentuk sudut segitiga. Mode ini memungkinkan penggunanya menikmati aktivitas menonton film dengan nyaman selama perjalanan.

Selain itu, Dell Inspiron 11 seri 3000 2-in-1 ini dilengkapi dengan perangkat lunak Fast Access yang memungkinkan penggunanya dapat mengakses jejaring sosial maupun email hanya dengan menggunakan wajah. Hal ini cukup berguna apabila penggunanya lupa kata sandi akun yang digunakan.

Untuk suara, perangkat ini menggunakan teknologi dari Waves MaxxAudio yang dapat menghasilkan kualitas suara yang baik dan cukup membantu ketika penggunanya melakukan chat maupun video call dengan orang lain sehingga percakapan terdengar dengan jelas.

Sistem operasi yang dibenamkan pada Dell Inspiron 11 seri 3000 2-in-1 adalah Windows 8.1 karena fleksibilitasnya yang mampu digunakan pada notebook, PC, atau tablet sekaligus. Namun ketika saya mencoba menggunakan perangkat ini ternyata memiliki sistem operasi lain yaitu Ubuntu 14.04 LTS.

Untuk dapur pacu yang digunakan pada perangkat ini telah menggunakan prosesor Intel generasi terbaru yang dapat dikonfigurasi hingga prosesor Intel Core i3 generasi keempat. Selain itu, kapasitas penyimpanan internal yang ditawarkan sebesar 500 GB.

Dell Inspiron 11 seri 3000 2-in-1 telah tersedia di toko mitra Dell. yang dibanderol dengan harga mulai Rp. 5.670.000. Dalam penjualannya, Dell Inspiron 11 seri 3000 2-in-1 ini memiliki pilihan prosesor yang terdiri dari Intel Celeron, Intel Pentium, atau Intel Core i3 sehingga harga dari perangkat ini tergantung dari prosesor yang digunakan.

all dell inspiron