Demi Kenyamanan Pengguna VR, MSI Kembangkan Komputer Backpack Untuk Perangkat VR

Demi Kenyamanan Pengguna VR, MSI Kembangkan Komputer Backpack Untuk Perangkat VR

MSI Backpack Banner

[sumber: Wikimedia]

Pada beberapa perangkat VR, pengguna masih memerlukan perangkat komputer dalam memainkan game atau aplikasi berteknologi virtual reality. Hal tersebut tentu akan membatasi pergerakan dari pengguna VR dalam memainkan game atau aplikasi. Salah satunya adalah ketakutan pengguna mencabut kabel tanpa sengaja saat asyik menggunakan perangkat VR-nya.

Oleh karena itu, produsen perangkat keras ternama MSI telah mengembangkan solusi untuk permasalahan tersebut. MSI mengembangkan sebuah komputer wearable, yang berupa sebuah tas punggung.

Teknologi komputer wearable seharusnya ikut menjadi teknologi yang mulai berkembang dengan adanya smartwatch dan kacamata digital. MSI menawarkan suatu hal yang lebih dari sekedar komputer yang dapat dipakai.

MSI merupakan perusahaan komputer yang mengkhususkan diri untuk mengembangkan komputer untuk gaming. Oleh karena itu MSI menawarkan komputer wearable tersebut yang dikembangkan secara khusus untuk virtual reality.

Backpack PC adalah produk terbaru yang ditawarkan MSI sebagai komputer wearable yang didesain untuk perangkat virtual reality. Dengan menggunakan Backpack PC, pengguna tidak perlu mengatur kabel agar tidak kusut saat menggunakan perangkat VR.

Saat ini, saat menggunakan perangkat VR seperti Oculus Rift atau HTC Vive, pengguna harus memiliki kabel untuk berjalan yang dipasang dari dari perangkat ke desktop PC. MSI Backpack menawarkan solusi lain, di mana para penggunanya dapat memainkan game dengan perangkat VR dengan komputer yang digendong dipunggungnya.

MSI belum merilis harga untuk komputer wearable besutannya tersebut, akan tetapi MSI telah mengungkapkan beberapa spesifikasi dari perangkat tersebut. Perangkat MSI Backpack akan dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 dengan kartu grafis Nvidia GTX 980.

MSI menawarkan kebebasan dalam bermain game VR. Akan tetapi, tak sepenuhnya para pengguna dapat menggunakannya untuk ruang virtual yang sangat besar. Rift masih memiliki ruang pelacakan yang kecil, selain itu HTC Vive hanya memiliki ruang pelacakan sebesar 15×15 kaki saja.

[Via Venturebeat]