DEPICTA 2014 – Ajang Penghargaan Teknologi Informasi Kota Depok

DEPICTA 2014 – Ajang Penghargaan Teknologi Informasi Kota Depok

banner

Depok ICT Award (DEPICTA) 2014 resmi akan diselenggarakan pada tanggal 12 hingga 18 Mei 2014 di Main Atrium, Margocity Mall Depok. DEPICTA 2014 ini merupakan acara yang bertujuan untuk mengapresiasi dan memberikan penghargaan terhadap insan berprestasi di bidang Teknologi Informasi yang berada di kawasan Depok.

Acara ini merupakan hasil kerjasama antara pihak Dinas Pendidikan Kota Depok, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Depok Cyber Community, seluruh komunitas sekolah, komunitas TI dan penggiat TI Perguruan Tinggi.

DEPICTA 2014 ini terdiri dari dua acara utama yaitu kompetisi, dan bazar di bidang Teknologi Informasi. Untuk kompetisi yang digelar pada acara DEPICTA 2014 ini akan dibagi menjadi 3 bagian yang terdiri dari :

1. Kompetisi Blog Guru

  • Peserta harus guru SD, SMP, SMA atau SMK di kawasan Depok
  • Blog yang diikutsertakan merupakan blog yang berisi mengenai materi-materi pembelajaran yang dapat berupa teks, gambar, atau video.
  • Hadiah terdiri dari laptop (juara 1), tablet (juara 2), dan ponsel (juara 3).

2. Kompetisi Lomba Karya Inovasi dalam bidang TIK

  • Peserta harus warga Depok dan boleh atas nama perorangan atau kelompok (tim) atau mewakili organisasi/lembaga.
  • Karya dapat berupa aplikasi berbasis mobile, desktop, atau web untuk memberikan solusi mengatasi suatu masalah yang ada di Depok.
  • Hadiah terdiri dari uang sebesar Rp. 9.000.000 (juara 1), Rp. 5.000.000 (juara 2), dan Rp. 3.000.000 (juara 3).

3. Kompetisi KIM (Komunikasi Informasi Masyarakat)

  • Peserta merupakan Kelurahan dan Kecamatan seluruh kota Depok.
  • Isi yang ditampilkan dalam blog harus mengenai artikel yang menarik tentang icon kota Depok.
  • Hadiah terdiri dari laptop (juara 1), tablet (juara 2), dan ponsel (juara 3).

kanan

Dengan adanya kompetisi pada DEPICTA 2014 ini panitia berharap masyarakat Depok dapat memiliki minat dan memanfaatkan Teknologi Informasi untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Selain itu, dalam rangkaian acara DEPICTA 2014 ini rencananya akan diluncurkan wadah ruang kerja bersama (co-working space) untuk bidang Teknologi Informasi di daerah Depok yaitu Depok Digital Valley.

Bagi pembaca maupun masyarakat Depok yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut atau ikut berpartisipasi dalam kompetisi pada acara DEPICTA 2014 ini dapat melakukan registrasi di situs resmi Depok Cyber Community