Developer Mengajar : Sebuah Kontribusi Menyebarkan Pendidikan Teknologi Informasi

Developer Mengajar : Sebuah Kontribusi Menyebarkan Pendidikan Teknologi Informasi

header3

Pertumbuhan industri Teknologi Informasi yang cepat dan dinamis mendorong lulusan di bidang ini harus mempunyai kemampuan serta pengetahuan memadai agar dapat memajukan industri TI Indonesia. Namun sayangnya hal tersebut belum dimiliki oleh lulusan di berbagai daerah Indonesia secara merata. Untuk itu, Sidiq Permana bersama rekannya mempunyai inisiatif untuk mengadakan Developer Mengajar.

Developer Mengajar ini merupakan sebuah program pergerakan untuk memajukan kualitas pendidikan dan lulusan Teknologi Informasi di seluruh Indonesia secara merata. Menariknya Developer Mengajar ini akan hadir setiap bulan dan diselenggarakan di universitas utama pada pulau yang berbeda dengan sasaran mahasiswa (grass root) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program ini terdiri dari seminar mengenai industri TI terkini yang bersifat motivasi, seminar panduan membuat produk, pelatihan, workshop, sosialisasi media online untuk belajar, sosialisasi kompetisi TI, membangun komunitas dan monitoring program secara terpadu.

tengah

Dalam Developer Mengajar ini akan melibatkan hampir semua pelaku Teknologi Informasi seluruh nusantara mulai dari pengembang aplikasi lokal yang tersebar di pulau Jawa, Teknopreneur, Media Partner berbasis TI, dan Stakeholder industri TI.

Pihak dari Developer Mengajar akan mengirimkan tenaga ahli pengajar yang kompeten dibidangnya dan mau berkomitmen untuk sama-sama memajukan industri dan pendidikan TIK di Indonesia selama tiga hari dengan melakukan serangkaian program pengajaran kepada mahasiswa serta melakukan monitoring program setelah acara selesai selama satu bulan.

Program perdana dari Developer Mengajar akan dimulai di Universitas Sam Ratulangi, Manado pada tanggal 19 hingga 21 Mei 2014 dengan seminar dan workshop yang akan membahas mengenai “Mobile Application”, “Web Application”, “Technopreneurship”, dan “Game Development”.

Bagi pembaca maupun pengembang aplikasi yang ingin berkontribusi dalam Developer Mengajar ini dapat menghubungi Sidiq Permana melalui akun twitternya di @nouvrizky10, ponselnya di 082121212093 atau mengirim email ke [email protected]. Selain itu, untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat mengunjungi situs resmi Developer Mengajar.

Menarik bukan program Developer Mengajar ini. Mari kita sukseskan program ini dan majukan industri Teknologi Informasi di Indonesia secara bersama-sama.

kanan