Dicoding Tantang Pengembang Aplikasi Lokal Untuk Kembangkan Produk Sukses

Dicoding Tantang Pengembang Aplikasi Lokal Untuk Kembangkan Produk Sukses

dicoding

Ada kabar menarik untuk pengembang aplikasi mobile lokal karena pasalnya ada sebuah program yang baru saja hadir di Indonesia yaitu Dicoding. Program Dicoding ini sendiri bertujuan untuk mempertemukan pengembang aplikasi mobile dengan pemilik proyek aplikasi atau komunitas teknologi di Indonesia.

Program ini dirancang untuk membantu pengembang aplikasi mobile Indonesia dalam merealisasikan sebuah ide menjadi sebuah produk yang sukses. Nantinya program ini akan memberikan permainan yang seru dan penghargaan bagi pengembang aplikasi mobile (Android, Windows Phone, iOS) di Indonesia

Setiap peserta dari Dicoding ini bisa mendapatkan Experience points (XP) berdasarkan kemampuannya dalam menyelesaikan tantangan, kuis, dan aktivitas lainnya. Menariknya XP yang telah didapatkan dapat ditukar untuk memperoleh penghargaan berupa hadiah yang telah Dicoding sediakan.

Hadiah yang dapat ditukarkan sangat menarik mulai dari Apple Macbook Air Haswell, Lenovo Thinkpad E440, Nokia Lumia 1520, LG G3, LG Nexus 5, hingga voucher pulsa. Jumlah XP yang ditukarkan harus sesuai dengan jumlah yang ditentukan pada hadiah tersebut.

Untuk tantangan yang telah tersedia pada situs resmi Dicoding ini adalah Mobile Game Developer Challenge. Tantangan ini akan terdiri dari dua kategori yang terdiri dari Rookie dan Profesional.

Kategori Rookie ini ditujukan untuk mahasiswa, baik itu perorangan maupun tim. Sedangkan kategori Profesional dapat diikuti tim yang telah berbentuk perusahaan atau startup. Hadiah yang akan diterima oleh pemenang tantangan adalah berupa XP yang nantinya dapat ditukarkan dengan hadiah yang telah ditentukan oleh pihak Dicoding.

Mobile Game Developer Challenge merupakan salah satu tantangan dan proyek yang tersedia pada program Dicoding. Nantinya akan tersedia tantangan lain yang lebih seru dan menawarkan tingkat kesulitan yang lebih variatif.

Bagi pengembang yang tertarik untuk menambah pengalaman dan mengembangkan kemampuannnya dalam membuat aplikasi mobile dapat langsung mengunjungi situs resmi Dicoding.

dicoding all