DyCode Bootcamp – Program Pembekalan TI Gratis Untuk Lulusan Universitas & SMK

DyCode Bootcamp – Program Pembekalan TI Gratis Untuk Lulusan Universitas & SMK

DyCode Bootcamp

Bagi mahasiswa / siswa SMK jurusan teknologi informasi dan sejenisnya, ada sebuah program menarik yang dapat diikuti setelah lulus masa pembelajarannya yaitu DyCode Bootcamp. DyCode Bootcamp ini sederhananya adalah program yang akan membekali para lulusan dengan kemampuan yang dibutuhkan oleh industri saat ini.

Biasanya di masa perkuliahan terutama yang jenis S1, yang diajarkan berkisar pada hal-hal seputar dasar atau teori pemrograman namun jarang dibahas mengenai pemrograman saat ini maupun pemrograman yang dibutuhkan oleh industri. Untuk menyiasati hal tersebut, biasanya dilakukan pembelajaran secara otodidak.

Nah dengan adanya DyCode Bootcamp ini, mempelajari pemrograman secara lebih dalam dapat dilakukan dengan lebih mudah. Di bootcamp tersebut para peserta akan dilatih selama satu bulan penuh oleh para pelatih dari DyCode dan DyCode Edu. Selain pelatihannya dikondisikan dengan dunia kerja saat ini, peserta juga akan rutin dievaluasi tiap harinya.

Untuk yang belum, DyCode adalah salah satu software house berpengalaman di Indonesia yang sudah lama berkecimpung di dunia pemrograman. Beberapa client mereka adalah Microsoft, Bank Mandiri, GO-JEK, dan banyak lainnya.

Berbeda dengan kebanyakan bootcamp, DyCode Bootcamp tidak menarik biaya untuk pesertanya. Namun begitu peserta diwajibkan statusnya sedang tidak terikat pada lembaga apapun agar dapat fokus di bootcamp. Dan juga, seperti yang dikutip dari web mereka, peserta juga harus mengikuti syarat berikut:

  • Telah mempelajari konsep algoritma dan struktur data
  • Mengerti konsep OOP (Object Oriented Programming)
  • Mengerti konsep MVP/MVC
  • Telah mempelajari basis data terutama SQL
  • Terbiasa dengan¬†terminal
  • Membawa perangkat sendiri seperti laptop

Untuk pendaftaran dan info lebih jelas, bisa mengunjungi stius resmi DyCode Bootcamp di dycode.co.id/bootcamp

,