Dukung UKM Indonesia, Microsoft dan Phire Studio Luncurkan Aplikasi EvolvePOS

Dukung UKM Indonesia, Microsoft dan Phire Studio Luncurkan Aplikasi EvolvePOS

evolve pos header

Microsoft baru saja menggelar acara Bandung Food Truck Festival 2015 pada 27 Februari – 1 Maret 2015 di Kawasan Graha Mekar Wangi. Dalam kesempatan tersebut, Microsoft bersama Phire Studio meluncurkan aplikasi manajemen kasir modern bernama EvolvePOS. Aplikasi ini langsung diimplementasikan pada proses penjualan dari 17 food truck peserta festival ini.

EvolvePOS sendiri merupakan aplikasi yang menggabungkan mesin kasir modern dengan POS (Point Of Sale) dan dapat dijalankan pada perangkat bersistem operasi Windows 8.1. Aplikasi ini didukung oleh teknologi cloud Microsoft Azure dengan layanan Business Intelligent yang memungkinkan pelaku UKM mengelola seluruh data transaksi secara cepat, berkala, dan membaca tren preferensi konsumennya. Data penjualan yang tersimpan di dalam cloud juga bermanfaat untuk meminimalisir resiko kehilangan data akibat kesalahan sistem atau perangkat.

Lucky Gani selaku Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia mengatakan bahwa peluncuran EvolvePOS merupakan bagian dari komitmen Microsoft untuk membantu UKM agar semakin maju dan produktif. Dengan mengadopsi teknologi cloud diharapkan pelaku UKM bisa meminimalisir biaya operasional pengelolaan kasir dan data transaksi sehingga modal bisa dialihkan untuk hal lain dalam bisnis.

evolve pos

Kelebihan dari aplikasi ini adalah fleksibilitas pengunaannya. Aplikasi ini bisa dijalankan pada semua laptop dan tablet berbasis Windows 8.1 sehingga memudahkan pelaku UKM saat menggunakannya.

Pengelolaan datanya yang didukung oleh Microsoft Azure membuat data transaksi menjadi aman, terbaru, dan bisa di akses dari mana saja. Fitur offline dari aplikasi ini juga membuat pengguna tak perlu khawatir koneksi internet yang tiba-tiba terputus saat berjualan karena nantinya data akan otomatis disinkronisasi setelah internet terkoneksi kembali.

Pelaku UKM juga bisa memanfaatkan aplikasi pendukung produktivitas yang terintegrasi pada EvolvePOS seperti Office 365, OneDrive, Outlook, Lync, dan sebagainya. Selain itu, kedepannya pelaku UKM juga bisa menggunakan fitur berbagi di media sosial. Fitur-fitur tersebut semakin mendukung pelaku UKM untuk tetap produktif di tengah persaingan usaha yang menuntut untuk semakin digital dan mobile.

Untuk menggunakan aplikasi ini pelaku UKM harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di situs resmi EvolvePOS. Setelah mendaftar, pelaku UKM hanya perlu mengeluarkan biaya berlanggananan per bulan atau per tahun dan juga sesuai dengan skala bisnis yang dijalaninya.

Selain itu, EvolvePOS memiliki juga fitur gratis 30 hari yang bisa digunakan oleh pelaku UKM dan fitur gratis selamanya untuk pelaku bisnis skala kecil yang baru memiliki 10 produk. Kedepannya, EvolvePOS akan mengembangkan layanannya agar bisa digunakan oleh toko online.

evolve pos all