Taklukan Dark Lord yang Mengancam Dunia di Game Faith Runner

Taklukan Dark Lord yang Mengancam Dunia di Game Faith Runner

faith runner

Beberapa waktu lalu salah satu pengembang aplikasi lokal, the WALi games, merilis game terbarunya yang bernama Faith Runner. Game ini sendiri merupakan salah satu game hasil dari inkubasi Appcampus yang merupakan program akselerasi yang diselenggarakan oleh Microsoft terhadap pengembang di seluruh dunia.

Faith RunnerĀ ini merupakan gabungan dari jenis game lari dan pertarungan. Dalam game ini mengisahkan tentang sepasang makhluk kayu ajaib, Sengon dan Senna, yang berasal dari pohon keramat. Selama hidupnya kedua makhluk ini tidak dapat terpisah oleh jarak karena apabila terpisah terlalu jauh maka keduanya akan mati. Pada suatu hari Dark Lord, tokoh antagonis dalam game ini berusaha untuk menghancurkan dunia dan memisahkan keduanya karena memiliki tujuan tertentu.

Dalam menyelamatkan sepasang makhluk ini pemain harus berusaha mengalahkan Dark Lord. Dalam hal ini tugas pemain harus berlari, dan bertarung dengan tetap mempertahankan jarak sepasang makhluk tersebut agar tidak terlalu jauh.

faith runner karakter

Untuk memulai permainan ini pemain dapat memilih salah satu karakter diantara pasangan makhluk ajaib ini. Pemain dapat memilih Sengon untuk karakter pria atau Senna untuk karakter perempuan. Setelah memilih karakter, pemain akan dihadapkan dengan cerita pembuka tentang kerusakan yang dilakukan oleh Dark Lord dan permulaan penculikan salah satu karakter.

Pemain harus berusaha mengejar salah satu karakter diculik dan tidak boleh memberikan jarak yang terlalu jauh karena semakin jauh jaraknya maka karaker yang dimainkan akan mati. Untuk itu pemain harus dapat menghadapi rintangan yang menghadang dengan cepat agar bisa mengejar karakter yang diculik.

Pada permulaan game ini pemain akan diberikan tutorial singkat tentang cara bermain. Beberapa gerakan yang perlu pemain pelajari adalah melompat dengan menyentuh layar satu kali, melompat lebih tinggi dengan menyentuh layar dua kali, meluncur dengan menyapu layar ke bawah, dan berlari cepat dengan menyapu layar ke kanan.

Selain gerakan utama tersebut, pemain harus mempelajari juga gerakan untuk bertarung karena dalam perjalanan nanti akan menghadapi musuh yang mengajak bertarung. Untuk gerakan bertarung ini pemain akan dihadapkan pada dua area kotak-kotak berwarna abu-abu dan kuning. Pemain dapat menekan area berwarna abu-abu ketika akan bertahan dari serangan musuh, sedangkan area kuning digunakan ketika akan menyerang musuh.

Nantinya pemain akan menghadapi 6 stage yang terdiri dari 10 level di setiap stage ditambah dengan 1 final stage. Dalam setiap perjalanan karakter di stage akan menemukan senjata untuk meningkatkan kemampuan, dan juga gambar menarik yang bisa dijadikan lockscreen di ponsel. Untuk menambahkan kemampuan karakter dalam game ini pemain juga dapat membeli senjata maupun tameng secara In-App-Purchase.

Game ini menarik untuk dimainkan karena dapat melatih ketangkasan dan strategi dari pemainnya. Bagi pembaca yang ingin memainkan game ini dapat mengunduh versi uji cobanya di Windows Phone Store secara gratis. Namun apabila pembaca ingin menikmati stageĀ secara penuh dapat membelinya dengan harga Rp. 15.000.

faith runner game