FileMaker Rilis FileMaker Cloud untuk Pengembangan Aplikasi Mobile Lebih Baik

FileMaker Rilis FileMaker Cloud untuk Pengembangan Aplikasi Mobile Lebih Baik

filemaker-cloud-banner

[Sumber: Pixabay]

Bagi orang-orang yang suka mengembangkan aplikasi, FileMaker telah merilis FileMaker Cloud. FileMaker Cloud merupakan sebuah platform berbasis cloud yang dapat digunakan untuk mengelola dan menjalankan aplikasi terkostumisasi.

Dengan perilisan platform tersebut, FileMaker menawarkan kesederhanaan, kinerja dan kehandalan yang dimiliki FileMaker, tanpa perlu menghabiskan waktu dan sumber daya untuk menyebarkan serta memelihara server.

FileMaker akan memudahkan sebuah usaha, baik itu besar maupun kecil, untuk menyebarkan aplikasi mobile terkostumisasi dengan cepet dan mudah. Dengan begitu, pelaku usaha dapat menghemat waktu dan uang dalam menyediakan efisensi dan pengalaman pelanggan yang lebih baik lagi.

Perusahaan FileMaker juga menawarkan dukungan transformasi bisnis dengan  penawaran yang inovatif. Salah satu penawaran yang dapat dinikmati pelanggannya adalah paket Idea untuk iPad. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati Service Business Toolkit secara gratis.

FileMaker memberikan berbagai macam fitur ke dalam Cloud. FileMaker Cloud memiliki fitur Speedy Deployment, sehingga para pelanggan dapat menjalankan aplikasi tanpa perlu menyiapkan perangkat keras dan menginstal perangkat lunak.

FileMaker Cloud juga memiliki fitur Network Security. Dalam fitur ini, Filemaker menawarkan perlindungan berupa dukungan enkripsi standar industri level SSL/TLS. Pelanggan dapat mencobanya terlebih dulu, karena fitur ini juga menawarkan 90 hari percobaan untuk sertifikat SSL.

FileMaker Cloud juga dilengkapi dengan FileMaker Cloud Admin Console. FileMaker Cloud Admin Console ini dilengkapi dengan sebuah dashboard yang menampilkan kinerja sistem dan aplikasi terkostumisasi dengan rancangan yang mudah untuk digunakan.

FileMaker juga menawarkan pengaturan data atau konfigurasi terpisah. Data-data developer akan diletakkan secara terpisah dari hal-hal dalam FileMaker Cloud, sehingga pembaruan perangkat lunak, pemeliharaan, dan restart layanan dapat diselesaikan lebih cepat dan mudah.

Untuk sementara ini, FileMaker Cloud baru tersedia untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Akan tetapi, pembaca dapat mendaftar terlebih dulu untuk mendapatkan ketersediaan FileMaker Cloud di wilayahnya. Informasi lebih jelasnya dapat diakses melalui laman resmi FileMaker.

[Sumber: AppDeveloperMagazine]