FirZil Tech – Perusahaan Dibalik Aplikasi Shoop!

FirZil Tech – Perusahaan Dibalik Aplikasi Shoop!

firzil tech

Salah satu pengembang aplikasi Indonesia, FirZil Tech, kini sedang meniti karir di bidang aplikasi mobile. FirZil Tech ini digagas oleh Brian Arfi Faridhi bersama rekan-rekannya. Selain itu, Brian Arfi Faridhi pernah memenangkan ajang Wirausaha Muda Mandiri 2009.

Berbekal dengan pengalaman tersebut, kini FirZil Tech telah membuat aplikasi yang bekerjasama dengan perusahaan lain, dan aplikasi mandiri yang telah digunakan oleh orang banyak. FirZil Tech ini memiliki pandangan bahwa semakin lama orang akan beralih ke perangkat mobile yang disebabkan karena teknologi dari perangkat ini akan menjadi murah seiring berjalannya waktu seperti Android.

Selain itu, FirZil Tech pun melihat pengguna perangkat iPhone, dan iPad yang loyal membuat perusahaan ini berpikiran untuk fokus kepada konsumen yang menggunakan perangkat mobile. FirZil Tech sendiri untuk saat ini fokus pada pembuatan aplikasi di platform Android, maupun iOS. Salah satu aplikasi terkenal yang dikembangkan oleh FirZil Tech ini adalah Shoop!.

Aplikasi Shoop! ini diluncurkan pada Desember 2012 dengan berbasis web dan mobile yang bertujuan untuk membantu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam menjual barang secara online. Dengan menggunakan Shoop! penjual bisa langsung menerbitkan produknya ke banyak toko online dan marketplace di Indonesia dalam sekali unggah. Shoop! ini telah mendapatkan penghargaan “The Best Utility Mobile Application” di ajang Bubu Award v.08 dan juara 3 New Rock Star Developer 2013.

Beberapa aplikasi lain yang pernah dibuat oleh Firzil Tech ini adalah Samsung Fameskin untuk membuat skin ponsel pintar Samsung Galaxy Fame sesuai dengan keinginan, Doa Harianku yang berisikan do’a sehari-hari, Ramadhan 2014 App yang akan menemani aktivitas di bulan Ramadhan, Panduan Shalat yang berisikan referensi utama untuk belajar shalat, aplikasi resmi hotel Pullman, dan masih banyak lagi.

Untuk menjaga kualitas aplikasi yang dibuat untuk klien, pihak FirZil Tech tidak memberikan proyek pembuatan aplikasi secara outsourcing melainkan dikerjakan langsung oleh pegawai mereka sendiri. Dalam hal pengembangan aplikasi, Firzil Tech telah bekerja untuk beberapa klien perusahaan besar di Indonesia.

Selain memiliki kantor utama di Surabaya, pengembang aplikasi ini pun memiliki kantor yang terletak di Jakarta agar memudahkan koordinasi, dan pengembangan aplikasi dengan klien. Untuk saat ini, FirZil Tech terbuka untuk melakukan kerjasama dalam hal pengembangan aplikasi berbasis Android, maupun iOS dengan perusahaan lainnya.

aplikasi firzil tech