Gak Bisa Ikut Google I/O 2016 di Amerika, Ikut Google I/O Extended Bali 2016 Aja!

Gak Bisa Ikut Google I/O 2016 di Amerika, Ikut Google I/O Extended Bali 2016 Aja!

Google IO Extended Bali 2016 banner

[Sumber: Youtube]

Beberapa minggu yang lalu, Google telah selesai menyelenggarakan konferensi yang difokuskan untuk para developer, yaitu Google I/O 2016. Pada acara tahunan tersebut, Google menyampaikan berbagai hal tentang teknologi yang dikembangkan, dan secara mendalam menyampaikan pengembangan web, mobile, serta aplikasi bisnis Google. Salah satu yang menjadi bahasan adalah suksesor Google Cardboard, yaitu Google Daydream.

Akan tetapi, tidak semua teknologi dan developer dapat hadir ke acara Google I/O 2016 yang terselenggara di San Francisco. Oleh karena itu, acara lingkup lokal diselenggarakan untuk mewadahi developer dan teknologi yang tidak dapat hadir dengan format resmi Google I/O Extended, yaitu sebuah acara yang penyelenggaraannya ditawarkan oleh Google kepada komunitas yang tersebar di seluruh dunia.

Google I/O Extended merupakan acara yang diselenggarakan untuk memberikan pengalaman sesi-sesi keynote atau sesi-sesi utama dari acara Google I/O secara langsung kepada para developer lokal. Selain itu, Google I/O juga memberikan beberapa acara unik lain seperti Hackathon dan Codelabs.

Di Indonesia, acara ini akan diselenggarakan di pulau Bali untuk kedua kalinya. Kumpul Coworking Space akan menyelenggarakan Google I/O Extended Bali 2016 yang sebelumnya telah diawali dengan acara live streaming Keynote Google I/O dan video chatting langsung dengan Yansen Kamto, selaku pemimpin representatif Google di Indonesia,  pada tanggal 19 Mei 2016 kemarin.

Google I/O Extended Bali 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 25 Juni 2016 dengan kolaborasi Kumpul Coworking Space dengan TanyaDev dan Bali JS. Acara ini akan difokuskan untuk membahas topik-topik terpilih yang telah dibahas di acara konferensi Google I/O 2016. Dalam acara ini, para peserta dapat memilih panel-panel yang akan diikuti, seperti seminar, panel diskusi, workshop, dan expert speaker.

Untuk mendaftar dan mengetahui informasi lebih lanjut tentang Google I/O Extended Bali 2016, pembaca dapat mengunjungi laman Google I/O Extended Bali 2016.