GameLab Dirilis Secara Resmi dalam Acara GameLab STAGE:01

GameLab Dirilis Secara Resmi dalam Acara GameLab STAGE:01

GameLab STAGE 01

[Sumber Binus]

Pada tanggal 17 Maret 2016 kemarin, GameLab telah dirilis secara resmi dengan mengusung judul GameLab STAGE:01. Acara tersebut dilaksanakan di Binus University International. GameLab STAGE:01 merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Binus University untuk mempromosikan diskusi tentang penelitian dan pengembangan game di Indonesia.

Acara yang dihadiri lebih dari 60 peserta tersebut merupakan sebuah acara yang ingin mempertemukan orang-orang yang berada di industri, pemerintah, akademia, dan komunitas yang berhubungan tentang dunia game. GameLab secara umum menargetkan untuk memajukan pengembangan game di Indonesia melalui penelitian dan pendidikan.

Acara GameLab STAGE:01 dimulai pada pukul 13:00, dan dibuka oleh Dr. Yaya Heryadi selaku Ketua GameLab dan Ketua Peneliti dengan menjelaskan tentang struktur organisasi lab, visi, misi, dan jangkauan kegiatan. Setelah itu, rangkaian dilanjutkan dengan beberapa pembicara yang menyampaikan beberapa materi.

Pembicara pertama adalah Eko Nugroho, M.Sc selaku Ketua Peneliti GameLab dan pendiri Kummara Game Developer yang berbagi tentang melihat sudut pandang baru industri game Indonesia. Pembicara selanjutnya adalah Ismail Fahmi Ph.D selaku penginisiasi dari Indonesian One Search yang berbagi pengalamannya dalam mendigitalkan dokumen-dokumen di semua perpustakaan di Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan pembicara Dr. Wawan Rustiawan selaku Direktur Riset Badan Ekonomi Kreatif Indonesia yang berbagi cara berkolaborasi antara pemerintah dan GameLab dalam menumbuhkan industri kreatif di Indonesia. Disusul dengan pembicara terakhir, Firstman R. Marpaung selaku Developer Relation Manager for Software & Services Group Intel SEA di Intel Corporation yang mengenalkan teknologi terbaru di Virtual Reality dan teknologi Intel RealSense.

[Via Binus]