Global Game Jam 2014 Diselenggarakan di 7 Kota di Indonesia

Global Game Jam 2014 Diselenggarakan di 7 Kota di Indonesia

header

Bagi pembaca yang baru belajar maupun sudah mahir dalam membuat aplikasi, ada kabar menarik karena akan segera diselenggarakan acara Global Game Jam 2014 serentak di seluruh dunia pada tanggal 24 – 26 Januari 2014.

Global Game Jam 2014 sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan secara bersama-sama di seluruh dunia di mana peserta akan membuat game selama 48 jam. Tujuan dari acara ini adalah untuk membangkitkan pesertanya dalam membuat desain game dan pendidikan melalui kegiatan yang inovatif.

meetup

Meetup Panitia Dunia Global Game Jam 2013

Untuk di Indonesia, acara ini akan diselenggarakan serentak di 7 kota yang telah terdaftar dalam Global Game Jam 2014 dan setiap tempat akan menyediakan fasilitasnya masing-masing. Berikut ini adalah kota dan halaman pendaftaran untuk acara ini:

Acara ini bersifat sukarela, tidak ada hadiah yang dinjanjikan dan lebih mengutamakan ke kolaborasi, kerjasama, belajar, maupun inovasi dari para peserta. Game dibuat pada ajang ini akan mengacu pada peraturan yang dibuat oleh Global Game Jam 2014 yaitu dirilis dengan lisensi creative commons, open source, bisa diubah dan dikembangkan oleh siapapun namun tidak bisa digunakan secara komersial.

Peserta acara ini akan bertambah pengalaman dan kemampuannya dalam membuat aplikasi game secara bersama-sama. Untuk melihat informasi lebih lanjut dan negara mana saja yang mengikuti ajang ini dapat mengunjungi halaman resmi situs Global Jam 2014.

*Update: ditambahkan Semarang untuk daftar kotanya