Google AdMob Terbitkan Buku yang Dapat Memandu Developer Menguangkan Aplikasi

Google AdMob Terbitkan Buku yang Dapat Memandu Developer Menguangkan Aplikasi

smartphone dan uang

[sumber: Flickr]

Memahami cara terbaik untuk menguangkan aplikasi merupakan hal yang penting bagi developer yang memiliki keinginan membangun sebuah startup yang kaya dan memiliki banyak pekerja. Dengan memahami hal tersebut, developer dapat memiliki sumber daya untuk membangun gaya hidup ideal, serta dapat menjaga kualitas aplikasi yang berada di tangan pengguna.

Oleh karena itu, Google AdMob merilis sebuah buku yang akan menjelaskan panduan-panduan untuk menguangkan aplikasi secara tepat. Buku yang dirilis tersebut diberi judul ‚ÄúThe No-Nonsense Guide to App Monetization‚ÄĚ. Dalam buku tersebut, pengguna akan dipandu bagaimana mengembangkan bisnis aplikasi dan mendapatkan uang dari aplikasi yang dikembangkan dalam tiga bab pembahasan.

Pada bab pertama, developer akan disajikan tentang macam-macam jenis model bisnis yang dapat digunakan untuk menguangkan aplikasi. Setidaknya ada tujuh buah model yang dijelaskan dalam buku tersebut dan dapat digunakan developer.

Pada bab selanjutnya, Google menyampaikan bagaimana cara memilih bisnis model yang tepat untuk aplikasi yang akan dikembangkan setelah mengetahui pilihan-pilihan yang dapat digunakan dalam berbinis aplikasi. Dalam bab ini, Google menjelaskan apa saja yang dapat digunakan oleh para developer untuk mempertimbangkan model bisnis yang akan digunakan.

Selanjutnya, setelah developer dapat memilih, Google memberikan beberapa hal yang perlu diingat ketika model bisnis telah berjalan. Google akan menyarankan hal-hal yang akan membuat developer sesuai dengan rencana monetisasi yang telah disusunnya.

Untuk memahami bagaimana cara menguangkan aplikasi, memilih model yang tepat, dan menjalankannya dengan benar, developer dapat membaca buku tersebut dengan mengunduhnya dari Google AdMob dengan mengisi data identitas developer.