Google Akan Rilis Smartwatch Android Wear 2.0 Baru di Awal Tahun 2017

Google Akan Rilis Smartwatch Android Wear 2.0 Baru di Awal Tahun 2017

Android Wear

Sudah lebih dari 2 tahun lalu sejak Android Wear di luncurkan oleh Google. Kala itu Google mengusung Moto 360 dan LG G Watch sebagai smartwatch resmi Android Wear. Kini setelah waktu yang cukup lama, Google kembali akan merilis smartwatch baru mereka.

Smartwatch baru dari Google ini sebetulnya telah ramai diperbincangkan sejak bulan Oktober lalu. Rumor tersebut juga mengatakan bahwa smartwatch yang dirilis tidak hanya 1 buah melainkan 2 buah smartwatch sekaligus.

Rumor smartwatch dari Google ini baru-baru ini terkonfirmasi di The Verge ketika mereka mewawancara salah satu staf Google. Smartwatch baru ini tidak diproduksi oleh Google sendiri melainkan bekerja sama dengan perusahaan lain, mirip modelnya dengan keluarga Nexus di mana Google bekerja sama dengan berbagai perusahaan seperti HTC, Samsung, dan LG.

Walaupun sudah ada konfirmasi dari Google tentang 2 smartwatch baru, namun Google belum memberitahukan siapa perusahaan yang bekerja sama dalam pembuatannya dan seperti apa desainnya. Android Authority pada bulan Juli 2016 lalu sempat merilis gambar render yang kemungkinan adalah desain dari 2 smartwatch baru tersebut.

Nexus Smartwatch[gambar dari AndroidAuthority]

Yang pasti dari Google adalah smarwatch baru tersebut akan menggunakan Android Wear versi terbaru yaitu versi 2.0. Google juga mengatakan smartwatch tersebut akan menjadi produk flagship dari Android Wear 2.0.

,