Google Berikan Fitur Read It Later untuk Chrome

Google Berikan Fitur Read It Later untuk Chrome

google-chrome-read-it-later-banner

Fitur read it later menjadi semakin populer dan semakin banyak bermunculan di beberapa aplikasi. Bahkan terdapat beberapa aplikasi yang dikembangkan secara khusus untuk memberikan fitur tersebut, seperti Instapaper atau Pocket.

Dalam langkah ini pun Google tidak ingin ketinggalan, tim pengembang Chrome menambahkan fitur read it later untuk Chrome pada versi pengembang dari peramban yang dikembangkannya. Tidak hanya di versi pengembang, tim Chrome memberikan fitur ini dengan pengaturan yang sedikit berbeda pada peramban versi Beta.

Untuk menggunakan fitur read it untuk Chrome pada versi pengembang, pengguna tidak perlu melakukan apapun, karena fitur ini secara default telah menjadi fitur untuk Chrome Dev versi 54.0.2840.6. Pengguna cukup mengunduh Chrome versi tersebut, dan pada bagian menu pengguna dapat memilih Keep tab in Chrome untuk menandai dan membaca laman pada kapan pun diinginkan.

Sedangkan untuk pengguna Chrome Beta, pengguna terlebih dulu harus mengaktifkannya melalui chrome://flags dan mengaktifkan #enable-read-it-later-in-menu. Setalah itu, pengguna akan menjumpai pilihan yang muncul pada app-specific dan Custom Tabs dengan pilihan Keep tab in Chrome. Fitur ini dapat diaktifkan untuk peramban Chrome Beta versi 53.0.2785.97.

Fitur ini merupakan fitur yang akan sangat berguna bagi para pengguna. Saat ini, tim pengembang dari Chrome telah merilis versi 53 di Play Store, akan tetapi belum terdapat fitur read it later untuk Chrome dalam versi stabil. Nampaknya fitur ini akan menjadi salah satu fitur di Chrome 54 yang direncanakan akan dirilis pada pertengahan Oktober 2016 mendatang.

Untuk menikmati fitur ini, pengguna dapat menggunduh versi Beta maupun Dev dari peramban Chrome melalui Google Play Store. Atau pembaca dapat mengunduhnya melalui APK Mirror untuk Dev atau APK Mirror untuk Beta.

[Sumber: AndroidPolice]

,