Google Buka Program Google Developers Kejar 2018

Google Buka Program Google Developers Kejar 2018

[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Didukung oleh Dicoding dan Inixindo, Google secara resmi telah meluncurkan program khusus bagi para developer Indonesia dengan sebutan Google Developers Kejar 2018.

Google Developers Kejar 2018 merupakan inisiatif Google Developers untuk mengasah kemampuan developer Indonesia dalam mengembangkan aplikasi Mobile Android menggunakan bahasa pemrograman Kotlin dan Mobile Web Specialist sesuai dengan standar Google dan Industri.

Program ini secara khusus akan diselenggarakan di sepuluh kota besar Indonesia, dari mulai Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang┬Ş Surabaya, Batam, Denpasar, Manado, Lombok, dan Makasar.

Melalui program berbasis komunitas ini, para developer berkesempatan untuk mengikuti pembelajaran dari Google Training Partners, mendapatkan mentorship dan bimbingan dari ahli, sampai dengan berkesempatan untuk mengembangkan karier.

Program untuk developer Indonesia ini terbagi menjadi dua jenis pelatihan unggulan, yakni pelatihan Kotlin on Android dan Mobile Web Specialist.

Kotlin on Android sangat cocok untuk developer yang telah menggunakan bahasa pemrograman Java untuk mengembangkan aplikasi Android, karena dalam pelatihan ini peserta akan dapat mempelajari Kotlin yang dapat mempercepat hingga 30% pengembangan aplikasi bagi Java Developer.

Sedangkan Mobile Web Specialist sangat cocok untuk mereka yang ingin mengembangkan kemampuannya dalam menggunakan konsep dan implementasi pengembangan Mobile berbasis Web, termasuk dalam membuat aplikasi Off-Line, bekerja dengan Service Worker, memahami cara kerja proses asynchronous, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Untuk waktu pelaksanaannya, Program Google Developers Kejar 2018 ini akan dilaksanakan dalam 2 batch, di mana batch pertama akan diadakan di Bulan Agustus 2018 sampai dengan October 2018 dan batch kedua akan diadakan di Bulan September 2018 sampai dengan Desember 2018.

Secara detail, para peserta akan memperoleh kesempatan untuk mengikuti pelatihan online yang memiliki durasi berbeda-beda setiap kelasnya, didukung dengan fasilitas mentoring bersama fasilitator sebanyak dua kali dalam setiap batch.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti  program dari Google Developer ini, kamu wajib menyiapkan portofolio terbaikmu agar kamu dapat diterima sebagai peserta.

Informasi lebih lengkap mengenai program Google Developers Kejar 2018, termasuk syarat khusus untuk mengikuti masing-masing kelas, tempat pendaftaran, dan informasi lainnya,  dapat diakses melalui halaman berikut ini.